Share

Sapi Ngamuk hingga Masuk Gorong-Gorong, Jalan Rumah Warga Dijebol untuk Evakuasi

Muhammad Nur Bone, · Senin 11 Juli 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 609 2627478 sapi-ngamuk-hingga-masuk-gorong-gorong-jalan-rumah-warga-dijebol-untuk-evakuasi-hegLCIjV74.JPG Evakuasi Sapi Ngamuk (Foto Bone/iNews)

MAKASSAR - Evakuasi sapi kurban yang terjebur ke dalam selokan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung dramatis pada Minggu dini hari tadi.

Tim rescue damkar yang menggunakan sejumlah peralatan berat, terpaksa menjebol jalan depan rumah warga, karena sapi itu bersembunyi di dalam selokan hampir 2 meter. Sebelumnya, sapi seberat 200 kilogram itu ngamuk dan terperosot jatuh keselokan saat diikat ditiang listrik.

Tim rescue damkar, langsung menjebol jalan di depan rumah warga untuk segera mengangkat seekor sapi yang terjebak dalam selokan, yang berada di Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Usaha tim petugas pun akhirnya berhasil mengikat sapi dengan tali dan mengangkatnya naik. Namun, karena banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kejadian, membuat sapi yang masih dalam kondisi terikat/ kembali mengamuk hingga menyulitkan petugas.

Beruntung sapi seberat 200 kilogram itu masih terikat tali, hingga masih bisa dikendalaikan petugas rescue.

"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Sapi kurban yang tadinya ngamuk kini telah diikat ditiang listrik depan rumah pemiliknya. Guna mengantisipasi hal itu terulang, pemilik sapi mengikatnya dengan kuat menggunakan tali khusus," kata salah satu Tim Rescue Makassar, Hidayatullah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini