Share

Ciptakan Perempuan Cerdas, Ini Langkah Kartini Perindo Bengkulu

Demon Fajri, Okezone · Kamis 28 Juli 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 340 2638010 ciptakan-perempuan-cerdas-ini-langkah-kartini-partai-perindo-bengkulu-1djX5Jwn73.jpg Kartini Perindo Bengkulu (Foto: MPI)

BENGKULU - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kartini Partai Perindo, Provinsi Bengkulu, menggelar seminar, yang mengangkat tema Etika dan Kepribadian Perempuan Dalam Politik, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Sekretariat DPW Partai Perindo, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, ini melibatkan dari berbagai kalangan organisasi perempuan di daerah ini.

Mulai dari pengurus DPW, Kartini Partai Perindo, pengurus Dewan Pimpinan Daerah Daerah (DPD), Kartini, se-Provinsi Bengkulu, Organisasi Perempuan, pemuda/pemudi, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Provinsi Bengkulu, dan BKMT Kabupaten Bengkulu Utara.

Seminar yang mendatangkan narasumber dari lembaga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Corien Center Bengkulu, Dian Mustika Mata, ini tak lain untuk menciptakan perempuan cerdas, mandiri dan berakhlak, bersama Kartini Perindo di Provinsi Bengkulu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kartini, Partai Perindo, Provinsi Bengkulu, Radiati Yurman mengatakan, kegiatan ini salah satu untuk meningkatkan kualitas perempuan di Provinsi Bengkulu, khususnya Kartini Partai Perindo.

Ke depannya, kata Radiati, muncul Kartini Partai Perindo, yang mewakili suara-suara perempuan untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi Bengkulu, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

"Ini untuk meningkatkan kualitas perempuan Kartini Perindo, dan menghadapi tahun politik 2024. Tentunya, Kartini Perindo ini dapat mewakili kursi di DPRD Provinsi, DPRD kabupaten dan kota di Bengkulu," kata Radiati, Kamis (28/7/2022).

Ditambahkan, Sekretaris DPW Kartini Partai Perindo, Provinsi Bengkulu, Betty Yunita, kegiatan ini merupakan gebrakan DPW Partai Perindo, untuk mengajak perempuan di Bengkulu ikut serta dalam Pemilu 2024, mendatang.

"Jadi kami ingin mengajak perempuan Bengkulu, untuk ikut serta dalam Pemilu 2024, tentunya sosok perempuan yang mandiri dan berakhlak," jelas Betty.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pemenangan, Partai Perindo, Provinsi Bengkulu, Dirwan Mahmud menyampaikan, saat ini semua elemen di Partai Perindo Provinsi Bengkulu, sudah bergerak.

"Sudah saatnya perempuan Bengkulu punya sikap," pungkas Dirwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini