Share

Angkot Bermuatan Sayur Tabrak Motor Sport di Garut, 1 Meninggal 2 Luka Berat

Fani Ferdiansyah, Koran SI · Kamis 28 Juli 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 525 2637949 angkot-bermuatan-sayur-tabrak-motor-sport-di-garut-1-meninggal-2-luka-berat-cnPsPlcXUA.jpg Kondisi motor yang ringsek akibat kecelakaan dengan angkot/ Foto: Fani Ferdiansyah

GARUT - Peristiwa tabrakan maut antara sepeda motor dengan angkutan kota terjadi di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Insiden kecelakaan yang terjadi Rabu (27/7/2022) malam sekira pukul 21.30 WIB itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka berat.

 BACA JUGA:Kapolda Jateng: Orangtua Sempat Minta Kopda Muslimin Menyerahkan Diri

Kepala Polsek Garut Kota AKBP Deden Mulyana menjelaskan, korban meninggal dunia berinisial I (17), warga Kampung Munjul, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu. I merupakan pengendara sepeda motor sport jenis Yamaha YZF-R15.

"Sedangkan dua orang luka berat adalah T (17) penumpang sepeda motor yang dibonceng oleh I, serta seorang sopir angkot berinisial R (22), warga Kampung Haurpanggung, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong kidul," kata AKBP Deden Mulyana, Kamis (28/7/2022).

 BACA JUGA:Viral Video Pulau Begansar di Kapuas Hulu, Bisa Bergerak di Jam Tertentu

Kapolsek Garut Kota menjelaskan, kronologi kecelakaan maut itu bermula saat angkot jurusan Cikajang-Garut bermuatan sayuran yang dikemudikan R, mencoba mendahului satu unit truk yang dikemudikan oleh Indra Ragandi (40). Baik angkot dan truk, sama-sama melaju dari arah Cikajang menuju Garut Kota.

"Truk Mitsubishi yang dicoba untuk didahului ini juga bermuatan sayuran dengan nomor polisi E 9677 PA. Saat tiba di TKP, motor Yamaha R15 muncul dari arah berlawanan," ujarnya.

AKBP Deden Mulyana mengungkapkan, sopir angkot yang menyalip truk mencoba untuk menghindari sepeda motor namun gagal. Tabrakan antara aangkot dan motor pun tak terelakan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Usai tabrakan dengan sepeda motor, angkot tersebut bersenggolan dengan truk dan merusak kaca spion dari truk," jelasnya.

Ia melanjutkan, kondisi jalanan saat kejadian dalam keadaan gelap dengan kontur jalan lurus menurun. Dalam kecelakaan itu, Yamaha YZF-R15 yang dikemudikan korban ringsek dengan beberapa bagian body motor hancur dan terlepas.

 BACA JUGA:Potret Adu Ganteng Sehun EXO dan Cha Eun Woo, Siapa Paling Bersinar?

"Petugas kami langsung melakukan olah TKP usai mendapatkan laporan terkait kejadian ini. Satu korban meninggal dan dua orang luka berat langsung dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut," tutur AKBP Deden Mulyana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini