Share

Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang Timpa Mobil di Padang

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 340 2638360 angin-kencang-akibatkan-pohon-tumbang-timpa-mobil-di-padang-cYnZYREFJc.jpg Mobil tertimpa pohon tumbang di Padang. (Foto: Antara)

PADANG - Pohon tumbang menimpa mobil minibus yang sedang melintas di Jalan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (29/7/2022) pagi. Petugas telah ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Mobil yang dikendarai oleh Ridwan (51) itu tertimpa batang pohon trembesi berdiameter sekitar 70 cm dengan panjang 15 meter, pukul 06.15 WIB.

Kasi Logistik Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Hendri Satriawan mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan BPBD Padang, TNI, Polri serta masyarakat melakukan evakuasi terhadap mobil dan agar jalan dapat dilalui oleh kendaraan.

 Baca juga: Dua Pohon Tumbang Melintang Tutupi Jalan di Kota Bogor

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ketika kami dapat laporan langsung turunkan personel ke lapangan untuk evakuasi," kata Hendri Satriawan, dikutip dari Antara.

Dia mengimbau warga waspada saat beraktivitas di luar rumah pada masa cuaca buruk.

"Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak pagi disertai angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang," kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Geofisika Padang Panjang menyatakan bahwa wilayah Kota Padang berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan diprakirakan meliputi wilayah Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh, Kuranji, Nanggalo, dan Koto Tangah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini