Share

Kebakaran Hanguskan Belasan Ribu Ekor Ayam, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Ricky Susan, Koran SI · Minggu 31 Juli 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 525 2639470 kebakaran-hanguskan-belasan-ribu-ekor-ayam-pemilik-rugi-miliaran-rupiah-eoIXfSeGKk.jpg Kebakaran kandang ayam di Cianjur. (Foto: Ricky Susan)

CIANJUR - Sebuah kandang ayam di Kampung Cikujang, RT 02/08, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ludes mengalami kebakaran, Minggu (31/07/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun belasan ribu ayam hangus terpanggang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang mengagetkan warga sekitar terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Api muncul dari tengah kandang lalu membesar.

"Pagi-pagi ada kepulan asap di dalam kandang, tapi tidak lama kemudian api terus membesar," kata salah seorang saksi warga sekitar, Dudung (36).

Akibatnya, sebanyak sembilan belas ribu day old chicks (DOC) bibit ayam, tujuh ton pakan ayam dan satu paket bangunan kandang ayam hangus terbakar. 

Baca juga: Mobil Sedan Berwarna Silver Terbakar di Tol Jorr Tanjung Barat

"Menurut pengakuan pemilik bernama Nana (49) warga sekitar, kerugian material akibat kebakaran kandang ayam itu ditaksir sekitar Rp ,2 miliar," kata Kades Batulawang, Nanang Rohendi, kepada wartawan, Minggu (31/07/2022).

Api berhasil dipadamkan setelah ti pemadam kebakaran (Damkar) tiba dibantu warga sekitar. Sehingga, api tidak merembet ke bangunan lainnya.

"Alhamdulillah api yang semakin membesar bisa tertangani," ujarnya.

Saat ini, kata dia, dugaan sementara penyebab kebakaran dari kosleting blower yang menyambar ke Gas LPG ukuran 12 kilogram. 

"Mengenai penyebab kebakaran sudah mendapat laporan dari petugas ditempat yang bertanya langsung kepada pemilik kandang," pungkasnya. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini