Share

Truk Rem Blong, 1 Pemotor Tewas dan 3 Orang Luka

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 519 2642095 truk-rem-blong-1-pemotor-tewas-dan-3-orang-luka-STGuBwe6e6.jpg Truk rem blong tabrak 2 sepeda motor sehingga menewaskan seorang pengendara dan 3 lainnya terluka. (Ist)

MALANG - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, akibat truk mengalami rem blong. Truk melindas dua sepeda motor yang melaju di depannya saat melintasi kawasan Jurang Wadang, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko, membenarkan adanya kejadian kecelakaan maut yang diakibatkan rem truk blong. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 17.30 WIB antara truk bermuatan pasir dengan Nopol N 8075 UH, yang dikendarai Sujarwo dengan dua sepeda motor lainnya.

"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 17.00 dan lebih di Desa Blayu, Wajak, Kabupaten Malang," kata Sunarko saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Kamis (4/8/2022).

Sunarko menjelaskan, kecelakaan maut ini berawal dari truk muatan pasir melaju dengan kecepatan sedang dari tenggara menuju barat. Sesampainya di lokasi dengan jalanan sedikit menurun, diduga truk mengalami rem blong dan pengemudi tak dapat menguasai kendaraannya.

"Truk lalu menabrak dua sepeda motor di depannya yakni Honda Scoopy yang dikendarai Susono dan sepeda motor Honda 70 yang dikendarai Joko Trimo. Keduanya melaju serarah di depan truk itu," ucapnya.

Truk terus melaju hingga akhirnya baru berhenti saat menabrak sebuah pohon di tepi jalan. Bahkan, kuatnya dorongan truk mengakibatkan, Joko Trimo yang mengendarai sepeda motor Honda 70 sampai oleng ke kanan dan menabrak pohon yang ada di kanan jalan.

Korban Joko Trimo (42) warga Desa Blayu, Wajak pun seketika meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan dan kendaraannya hancur tak berbentuk.

โ€œKorban mengalami luka benturan di kepala, meninggal dan dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen,โ€ katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara tiga korban lainnya yakni pemotor Susono mengalami luka lecet, sementara dua penumpang yang dibonceng Susono, yakni Paitun (55) dan cucunya berinisial MR 9 bulan mengalami parah tulang di tangannya.

"Semuanya dilarikan ke RSU Wajak Husada, korban semuanya warga Desa Blayu, Wajak, Kabupaten Malang," ujarnya.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan termasuk memintai keterangan sopir truk. Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan pun dibawa ke Unit Lakalantas Polres Malang guna dilakukan penyelidikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini