Share

Perahu Hancur Dihantam Ombak, Dua Nelayan Hilang di Pantai Ciujung Cianjur

Ricky Susan, Koran Sindo · Jum'at 05 Agustus 2022 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 525 2642340 perahu-hancur-dihantam-ombak-dua-nelayan-hilang-di-pantai-ciujung-cianjur-qN9CZQoZa0.jpeg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

CIANJUR - Dua orang nelayan pesisir pantai selatan dinyatakan hilang setelah perahu yang digunakan terbelah dihantam ombak di Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Kamis (04/08/2022).

Kapolsek Sindangbarang, Iptu Dadang Rustandi mengatakan, perahu yang rusak terbelah tersebut pertama kali terlihat oleh warga. selain perahu, sejumlah barang-barang milik nelayan dari dalam perahu terlihat berceceran di sekitar pinggir pantai.

"Dugaan perahu terkena hantaman ombak besar, warga segera melaporkan ke Polsek Sindangbarang atas temuan tersebut," ujar Dadang.

 Baca juga: Dua Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Perairan Batu Kapal Belum Ditemukan

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP dan segera mengevakuasi perahu ke lokasi yang lebih aman dan mengamankan barang yang tercecer di sekitar TKP.

"Kami langsung menghubungi pemilik perahu dan pengurus Nelayan Sindangbarang dan mengevakuasi perahu dan barangnya terlebih dahulu," katanya.

Dadang mengatakan pihaknya belum mengetahui identitas dua nelayan yang hilang akibat kejadian tersebut.

"Kami masih belum mengetahui identitas dua nelayan yang hilang tersebut, masih proses pemeriksaan saksi terkait," katanya.

Saat ini, perahu berwarna biru putih dengan tulisan ILHAM 01 tersebut sudah dievakuasi. Pemilik perahu pun langsung datang ke lokasi kejadian.

"Menurut keterangan saksi dan pengurus, nelayan itu dari Ujung Genteng Sukabumi yang biasa menangkap ikan di lokasi tersebut," pungkasnya.

Hingga saat ini, dua nelayan yang diduga hilang masih belum diketahui keberadaannya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini