Share

Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Padang, Puluhan Warga Mengungsi

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 340 2643928 kebakaran-hanguskan-sejumlah-rumah-di-padang-puluhan-warga-mengungsi-EnD33vOxfQ.jpeg Kebakaran rumah di Padang. (Foto: Antara)

PADANG - Kebakaran melanda empat bangunan rumah di Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Akibatnya, bangunan rusak berat dilalap si jago merah pada Minggu (7/8/2022) siang.

Kabid Operasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan ada empat bangunan yang terdampak. Sementara 30 jiwa dalam tujuh kepala keluarga mengungsi sementara dari bangunan yang terdampak.

"Selain bangunan, satu unit sepeda motor dan enam unit sepeda milik korban ikut terbakar," katanya, dikutip dari Antara, Senin (8/8/2022).

Ia menceritakan laporan kebakaran masuk ke kantor pemadam sekitar 12.40 WIB lalu personel sampai di lokasi pada 12.46 WIB.

Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran dan dalam pemadaman dibantu pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, PMI dan PLN.

 Baca juga: Lahan Pinus di Danau Toba Terbakar, Api Merembet ke Permukiman Warga

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kami melakukan penanganan tidak sampai satu jam yakni dari 12.46 WIB hingga 13.30 WIB," katanya.

Dari informasi yang didapatkan dari saksi, mereka melihat api yang sudah membesar dan membakar rumah, lalu saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

"Dua unit bangunan itu terletak di kawasan pemukiman penduduk yang padat dan akses ke lokasi juga sempit sehingga menyulitkan mobil pemadam masuk ke lokasi," kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dirinya mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap segala potensi yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama saat cuaca panas terik seperti saat ini.

"Mulai dari memeriksa instalasi listrik di rumah dan mengganti agar tetap aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang serta tidak membakar sembarangan," kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini