Share

Kabar Duka! Bayi 28 Hari di Bengkulu Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 340 2646517 kabar-duka-bayi-28-hari-di-bengkulu-meninggal-dunia-terpapar-covid-19-hppS1QdI1Q.jpg Herwan Antoni. (Foto: Antara)

KOTA BENGKULU - Seorang bayi berusia 28 hari di Kota Bengkulu meninggal dunia akibat positif terpapar Covid-19. Informasi itu dibenarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu.

"Memang benar bayi berusia 28 hari tersebut meninggal dunia di rumah sakit dan diketahui positif Covid-19," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, dikutip dari Antara, Jumat (12/8/2022).

Bayi malang tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Kota Bengkulu.

Kronologi kejadiannya ketika ibu korban membawa bayi tersebut ke puskesmas pada malam hari dengan kondisi bayi menangis dan tidak mau menyusui serta pucat.

Namun karena kondisi bayi tersebut, pihak puskesmas merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara dan kondisi bayi menurun sehingga langsung dirujuk ke RSUD M. Yunus.

Baca juga: Dinkes Catat Kasus Aktif Covid-19 Sebanyak 19.402 di DKI Jakarta

"Saat tiba di RSUD M Yunus kondisi bayi sesak napas sehingga dilakukan tes PCR dan positif Covid-19," kata Herwan Antoni.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bengkulu Oktomi Harlena menjelaskan bahwa saat dilakukan pemeriksaan tes usap terhadap keluarga bayi tersebut hasilnya negatif.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Karena itu, pihaknya tidak mengetahui penyebab bayi tersebut positif Covid-19, dan kemungkinan terpapar di RS Bhayangkara atau RSUD M. Yunus.

"Sebab saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut keluarga bayi tersebut negatif Covid-19 dan kita tidak tahu apakah dari rumah sakit atau dari mana," demikian Oktomi Harlena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini