Share

Pemuda Tewas Seruduk Truk Tronton yang Hendak Berbelok di Gunungkidul

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 12 Agustus 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 510 2646753 pemuda-tewas-seruduk-truk-tronton-yang-hendak-berbelok-di-gunungkidul-xxG5WMs32q.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Semanu - Karangmojo, Jumat (12/8/2022) siang. Seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan usai menabrak belakang truk pengangkut semen yang hendak berbelok ke gudang.

Kepala Unit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 10.15 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor bernomor polisi H-4197-OS dengan truk tronton nopol Z-9903-MG.

"Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian," ucap dia, Jumat.

Peristiwa tersebut bermula ketika Tri Wahyudi (26) warga Jalan DR Rajiman No. 4, Kebonmanis, Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, mengemudikan truk tronton dari arah utara (Karangmojo) menuju ke arah selatan (Semanu).

Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus, tepatnya di depan Gudang PT. Bangun Indo Pratama, Dusun Coyudan I, Ngipak, Karangmojo, kendaraan tersebut hendak berbelok ke arah kanan atau ke Barat.

"Truk sudah menyalakan lampu sein ke kanan dan berhenti menunggu kendaraan dari berlawanan arah melintas," terang dia.

Sementara itu dari arah berlawanan terdapat truk yang tidak diketahui identitasnya yang melaju menuju arah utara (Karangmojo), sehingga sopir truk menghentikan kendaraannya.

Saat berhenti, kondisi mesin dan lampu sein sebelah kanan menyala. Sopir berhenti dengan tujuan memberi kesempatan pada truk di jalur sebelahnya untuk melintas terlebih dahulu.

"Namun pada saat Kendaraan Isuzu Truk Tronton Nomor Polisi Z-9903-MG tersebut dalam posisi berhenti, dari arah belakang melaju sepeda motor," ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Korban Akses Viki Saputra (20) mengendarai sepeda motor tersebut dengan kecepatan tinggi. Warga Gandu I. Kalurahan Bendungan, Karangmojo itu tak bisa mengendalikan kendaraannya kemudian menabrak bagian belakang truk tronton.

Kerasnya benturan mengakibatkan pegawai koperasi ini terjatuh dan masuk ke kolong truk. Nahas, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

"Sepeda motornya ringsek. Pengendara sepeda motor sebenarnya sudah mengenakan helm, namun karena kerasnya benturan korban meninggal di lokasi kejadian," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini