Share

Partai Perindo Mamberamo Raya Bagikan 30 Etalase Gerobak kepada Mama-Mama Papua Pedagang Buah Pinang

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 340 2647246 partai-perindo-mamberamo-raya-bagikan-30-etalase-gerobak-kepada-mama-mama-papua-pedagang-buah-pinang-dFH9X1n92F.jpg Partai Perindo Mamberano Raya bagikan 30 etalase gerobak untuk Mama-mama Papua/Istimewa

PAPUA - Puluhan mama-mama Papua yang berprofesi sebagai pedagang buah pinang semringah seusai mendapatkan bantuan etalase gerobak UMKM dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Jumat (12/7/222).

Setidaknya terdapat sebanyak 30 mama-mama Papua yang mendapatkan etalase gerobak UMKM dari Partai Perindo.

Mama-mama Papua yang mendapatkan bantuan itu umumnya berdagang buah pinang di wilayah Kasonaweja dan Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

"Ini merupakan kegiatan bantuan UMKM Partai Perindo Mamberamo untuk mama-mama Papua berupa pondok (etalase gerobak) untuk menjual buah pinang. Sebanyak 30 buah pondok dibagikan untuk 20 penjual pinang di Kasonaweja dan 10 di Burmeso," kata politisi Partai Perindo Mamberamo Donny Pateh.

Ia menjelaskan pembagian 30 etalase gerobak untuk menjual buah pinang kepada mama-mama Papua akan terus dilakukan pihaknya secara bertahap.

Partai Perindo Mamberamo akan memberikan bantuan UMKM kepada mama-mama Papua pada tahap II nanti, dengan terlebih dahulu melakukan pendataan siapa saja pedagang yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

"Kegiatan kali ini untuk penerima pondok tahap I berjumlah 30 penjual buah pinang yang mayoritas adalah mama-mama Papua. Bagi mama-mama Papua yang belum mendapatkan bantuan, bisa mendaftar agar bisa mendapatkan bantuan tahap ke II nanti," ujar Donny yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamberamo ini.

Donny menjelaskan selain mama-mama Papua yang mendapatkan etalase gerobak, Partai Perindo Mamberamo pun membagikan ratusan rompi kepada tukang ojek.

"Sebanyak 200 buah rompi ojek kita sebar di 5 pangkalan ojek yang ada di Kasonaweja dan Burmeso," ungkapnya.

Menurutnya pembagian pondok UMKM bagi mama-mama Papua dan bantuan rompi untuk tukang ojek merupakan upaya Partai Perindo Mamberamo membantu perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera.

"Partai Perindo ada di Mamberamo untuk mensejahterakan masyarakat lewat bantuan UMKM dan meningkatkan kearifan lokal

mama-mama Papua sebagai penjual buah pinang," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini