Share

Hujan Angin, Rumah Warga di Lampung Ambruk

Indra Siregar, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 340 2647576 hujan-angin-rumah-warga-di-lampung-ambruk-88FF3BE7bK.jpg Rumah warga di Lampung ambruk diterjang hujan angin (Foto: Indra Siregar)

TANGGAMUS - Rumah warga ambruk akibat diterjang hujan angin di RT Lima Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Minggu (14/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB. Bangunan rumah disinyalir sudah tua karena termakan usia dan sebelumnya rumah memang sudah mau roboh ke belakang.

BACA JUGA:Hujan Angin, Sejumlah Pohon di Cibinong Tumbang 

Baron, menantu pemilik rumah mengatakan, akibat hujan lebat dalam beberapa hari ini membuat beban rumah semakin berat sehingga ambruk.

Pemilik tidak bisa memperbaiki rumah karena keadaan tidak mampu. Sebelum kejadian, warga dan aparat Pekon berinisiatif akan memperbaiki rumah .

Rencananya aparat Pekon dan warga melaksanakan gotong royong untuk menyangga dan memperbaiki dengan dana swadaya masyarat untuk memperbaiki rumah milik Nisman (55). Namun, sebelum diperbaiki rumah sudah ambruk. Nisman pun mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta.

BACA JUGA:Hujan Angin Porak-porandakan Bandung, Ini Penjelasan BMKG 

Semua barang tidak sempat dikeluarkan dari dalam rumah. Sementara pemilik rumah sejak kemarin sudah mengungsi di rumah orangtuanya.

Akibat kejadian tersebut, pihaknya mengharapkan bantuan dari pihak terkait karena pemilik rumah tergolong warga tidak mampu.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini