Share

Gudang Amunisi Militer Rusia Meledak, Ribuan Penduduk Desa Krimea Dievakuasi

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 18 2648827 gudang-amunisi-militer-rusia-meledak-ribuan-penduduk-desa-krimea-dievakuasi-lXidcMyDQT.jpg Foto: Telegram.

SEVASTOPOL - Penduduk Desa Mayskoye di Krimea, Rusia diperintahkan untuk mengungsi pada Selasa (16/7/2022) menyusul ledakan kuat di dekatnya. Ledakan itu terjadi di gudang amunisi sementara yang dioperasikan oleh militer Rusia, kata Kementerian Pertahanan.

Desa itu terletak di Wilayah Dzhankoy di timur laut Krimea dan memiliki sekira 2.000 penduduk, menurut administrasinya.

Gambar di media sosial yang konon diambil pada saat kejadian menunjukkan bola api besar membubung ke udara.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan yang dilansir RT, amunisi meledak karena kebakaran di lokasi. Ini melaporkan tidak ada cedera serius dalam insiden itu dan mengatakan penyebabnya sedang diselidiki.

Kepala Republik Krimea, Sergey Aksyonov, mengatakan dia akan pergi ke Mayskoye untuk menyelidiki situasi di lapangan.

Pejabat itu mengatakan bahwa menurut laporan awal, dua warga sipil terluka di desa itu, menambahkan bahwa hidup mereka tidak dalam bahaya.

Penduduk dibawa setidaknya 5 km dari Mayskoye karena risiko yang ditimbulkan oleh ledakan yang terus berlanjut di lokasi militer, kata Aksyonov.

Insiden itu adalah yang kedua dalam beberapa minggu bagi militer Rusia di Krimea. Selasa (9/8/2022) pekan lalu, ledakan kuat mengguncang bagian barat semenanjung, setelah amunisi diledakkan di pangkalan militer dekat Kota Novofedorovka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini