Share

Divonis Ringan Hakim PN Bandung, Bahar bin Smith Bersukacita

Agung Bakti Sarasa, Koran Sindo · Selasa 16 Agustus 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 525 2648840 divonis-ringan-hakim-pn-bandung-bahar-bin-smith-bersukacita-kViUQkzSYa.jpg Habib Bahar bin Smith usai pembacaan vonis PN Bandung/ Foto: Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Habib Bahar bin Smith tak bisa menyembunyikan sukacitanya usai Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung menjatuhkan vonis penjara 6 bulan 15 hari.

Bahkan, dengan suara lantang, pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu menilai, vonis hakim tersebut menjadi pertanda bahwa keadilan masih ada di Tanah Air sekaligus menjadi awal kebangkitan kepercayaan masyarakat terhadap rasa keadilan.

"Saya ingin berkata, dengan adanya putusan ini, Insya Allah akan jadi awal bangkitnya lagi kepercayaan masyarakat, masih ada keadilan di Indonesia," tegas Bahar di ruang sidang PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022).

Diketahui, vonis tersebut jauh lebih ringan dari dakwaan jaksa yang menuntut Bahar dengan hukuman 5 tahun penjara. Usai divonis, Bahar kemudian dikawal menuju mobil tahanan yang sudah terparkir di depan PN Bandung. Para pendukungnya yang telah berkumpul di depan PN Bandung langsung menyambut Bahar dengan takbir.

Sebelum masuk mobil tahanan, Bahar sempat berdiri di pintu mobil sambil mengepalkan lengan kanannya. Dia pun kembali berbicara lantang di hadapan pendukungnya yang menyemut di kawasan sekitar PN Bandung.

"Saya Bahar bin Smith menyampaikan terima kasih atas hadirnya seluruh jemaah dan saya pada hari ini Alhamdulillah divonis selama 6 bulan 15 hari," ujarnya.

"Alhamdulillah ini akan menjadi awal bagi masyarakat Indonesia, pembuka bahwasannya ini akan menjadi awal kepercayaan, bahwasannya masih ada keadilan di negara ini yang kita cintai, Allahuakbar," kata Bahar yng langsinu disambut lagi takbir.

Bahar kemudian meminta para pendukungnya yang telah berkumpul sejak pagi hari untuk membubarkan diri dengan tertib dan aman.

 BACA JUGA:KPK Cecar Bupati Pemalang soal Rotasi dan Mutasi Para Pejabat

"Habis ini saya serukan kepada seluruh jemaah pulang dengan tertib. Siap?" kata Bahar yang langsung disambut teriakan siap para pendukungnya.

Untuk diketahui, Bahar bin Smith dan tim kuasa hukumnya menerima vonis Majelis Hakim PN Bandung tersebut. Adapun Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menyatakan pikir-pikir.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini