Share

Meriahnya Pawai Sesingaan di Indramayu Sambut HUT Ke-77 RI

Andrian Supendi, MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 525 2649058 meriahnya-pawai-sesingaan-di-indramayu-sambut-hut-ke-77-ri-93HFXzSF8V.jpg Pawai Sesingaan (Foto: Andrian Supendi)

INDRAMAYU - Masyarakat suka cita menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Seperti halnya warga Desa Lohbener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Warga menggelar berbagai kegiatan, salah satu di antaranya ialah Pawai Sesingaan atau yang lebih dikenal oleh warga setempat dengan sebutan Singa Depok.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, pada Selasa (16/8/2022), pawai yang diikuti oleh ratusan warga itu berlangsung sangat meriah.

BACA JUGA:Berkah HUT Ke-77 RI, Pedagang Bendera di Tangerang Raup Rp6 Juta Sehari 

Selain itu, tampak pula puluhan Singa Depok yang diarak keliling kampung oleh para seniman setempat membuat kemeriahan perayaan hari kemerdekaan semakin bertambah.

Asnan, selaku panitia acara mengatakan, kegiatan perayaan hari kemerdekaan RI di desanya itu rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Kegiatan ini biasa kita lakukan tiap tahun. Setiap acara 17an dimeriahkan dengan berbagai kegiatan," kata dia.

BACA JUGA:Jet Tempur F-16 Bentuk Formasi 77 dan Flypast saat HUT RI di Istana Presiden 

Asnan menyampaikan, bahwa untuk peringatan kemerdekaan RI di wilayahnya tahun ini, selain pawai Singa Depok ada pula pesta kembang api yang akan digelar pada puncak acara perayaan nanti.

"Besok pas hari kemerdekaan 17 Agustus, kita akan menggelar doa bersama, dan juga akan digelar pula pementasan kesenian tradisional yaitu Sandiwara (Ketoprak). Lalu pada malam harinya akan ada pesta kembang api," ujar dia.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara tersebut juga disertakan pula undian berhadiah yang diperuntukkan bagi warga sekitar.

"Hadiahnya dari mulai sepeda gunung, mesin cuci, lemari es, dan masih banyak yang lainnya," ucap dia.

Asnan berharap, acara perayaan hari kemerdekaan yang digelar di desanya itu dapat menghibur hati masyarakat setempat, serta dapat menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini