Share

Gagah! Ridwan Kamil Kemudikan Mobil Antik Hot Rod saat Menuju Lokasi Upacara

Ervand David, iNews · Rabu 17 Agustus 2022 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 525 2649416 gagah-ridwan-kamil-kemudikan-mobil-antik-hot-rod-saat-menuju-lokasi-upacara-Z8uDB3gMFc.JPG Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengendarai mobil hot rod/ Foto: Ervand David

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada Rabu pagi (17/8/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ridwan Kamil.

Sebelum melaksanakan upacara, Ridwan Kamil sempat berkeliling Kota Bandung dengan mobil antik jenis hot rod dan menyapa warga, menuju lokasi upacara. Ia didampingi istri dan anak bungsunya.

 BACA JUGA:Anies Baswedan: Webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat Jadi Solusi Terobosan Pertumbuhan Ekonomi Pascapandemi

Upacara yang diikuti ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintahan dan siswa berjalan dengan khidmat. Sang saka merah putih dikibarkan untuk memperingati hari ulnag tahun RI ke-77.

Menurut Ridwan Kamil, pada tahun ini seluruh masyarakat melaksanakan upacara bendera dengan meriah pasca dua tahun di terjang pandemi Covid-19.

 BACA JUGA:Duh! Merah Putih Tak Berkibar di Depan Gibran saat Upacara HUT RI karena Tali Putus

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif meski di tengah goncangan geopolitik global.

“Jangan anggap kecil penderitaan para pejuang. Di negara yang tengah berkonflik seperti Ukraina dan Palestina, menjadi refleksi mahalnya harga kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Setelah upacara, pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengadakan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI ke-7 di kantor Pemprov Jabar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini