Share

Kompor Kremasi Meledak saat Upacara Ngaben, Belasan Warga di Bali Luka Bakar

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Jum'at 19 Agustus 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 244 2650990 kompor-kremasi-meledak-saat-upacara-ngaben-belasan-warga-di-bali-luka-bakar-BpHjFKioud.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

GIANYAR - Belasan warga di Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar Bali mengalami luka bakar akibat kompor kremasi mayat meledak pada saat Upacara Ngaben pada Jumat (19/8/2022) malam.

Belasan warga yang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sanjiwani Gianyar. BACA JUGA:Pria Gangguan Jiwa Tewas Tersetrum di Gardu PLN, Terdengar Suara Ledakan

Salah seorang saksi mata, Ngurah mengatakan, saat kejadian ratusan warga adat tengah menggelar Upacara Ngaben atau kremasi jenazah di kuburan adat desa setempat. Tiba-tiba kompor gas yang dipakai untuk kremasi jenazah meledak dan menyemburkan api.

Belasan warga yang sedang berada di dekat kompor terkena api dan mengalami luka bakar. Dari belasan warga yang mengalami luka bakar, tujuh orang antaranya mengalami luka bakar serius pada bagian tubuhnya.

Ketua Palang Merah Indonesia Gianyar, Ni Made Ratnadi mengatakan, belasan warga yang mengalami luka bakar ini tengah menjalani perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Umum Sanjiwani Gianyar Bali.

BACA JUGA:Ledakan Terdengar di Kafe Tangsel, Pekerja Alami Luka Bakar 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini