Share

Dapat Suplai Sabu-Ekstasi dari Kasat Narkoba Polres Karawang, 2 Klub Malam Akan Ditutup

Arif Budianto, Koran Sindo · Jum'at 19 Agustus 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 525 2650557 dapat-suplai-sabu-ekstasi-dari-kasat-narkoba-polres-karawang-2-klub-malam-akan-ditutup-9D5Gafdtbw.jpg Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (MNC Portal/Arif Budianto)

BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan 2 klub malam yang diduga menerima suplai sabu dan ekstasi dari Kasat Narkoba Polres Karawang AKP ENM akan ditutup. Saat ini, penutupan 2 klub malam sedang sedang dalam proses dinas terkait.

"Iya akan ditutup. Saya sudah disposisi ke dinas terkait, baik Dinas DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu) atau Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), " ujar Yana Mulyana.

Dua klub malam yang diduga terkait peredaran narkoba sebagaimana dirilis Bareskrim Polri adalah FOX Club dan F3X KTV. Pemilik 2 klub malam ini disinyalir mendapatkan suplai narkoba dari Kasat Narkoba Polres Karawang yang saat ini telah diamankan Bareskrim Polri.

Yana mengakui, rencana pencabutan izin 2 klub malam itu setelah ada permintaan dari Polri. "Ada permintaan dari Polri karena ada kasus ini. Kita kelihatannya cabut izin untuk dua tempat itu, " ujar Yana.

Terkait sejauh mana proses pencabutan izin itu, Yana mengaku harus dipastikan ke dinas yang terkait dengan izin usaha dan hiburan malam.

Sebagaimana diketahui, Bareskrim Polri menangkap Kasat Narkoba Polres Karawang AKP ENM terkait kasus tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar mengungkapkan, dari hasil penelusuran ENM diduga pernah mengantar 2.000 pil ekstasi ke tempat hiburan malam di Bandung, Jawa Barat.

"Tersangka JS dan RH pernah mengantar 2.000 butir pil ekstasi ke TSK (tersangka) Juki, pemilik tempat hiburan malam FOX Club dan F3X KTV Bandung bersama dengan ENM," kata Krisno kepada awak media, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Krisno menjelaskan, AKP ENM ditangkap di Basement Apartemen Taman Sari Mahogani, Karawang Barat, Telukjambe Barat.

"Penangkapan AKP ENM, Kasat Resnarkoba Polres Karawang tersangka kasus peredaran narkoba, pada Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB," ujar Krisno.

Barang bukti yang disita adalah 2 handphone, plastik klip sabu 94 gram, plastik klip bening sabu 6,2 gram, plastik klip berisi sabu 0,8 gram.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini