Share

Viral Usir dan Maki Warga, Bupati Labusel: Itu Bohong, Tidak Benar

M Andi Yusri, Koran Sindo · Minggu 04 September 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 608 2660704 viral-usir-dan-maki-warga-bupati-labusel-itu-bohong-tidak-benar-u1Nqd1kuZB.jpg Viral Bupati Labusel Edimin mengusir dan memaki warga di rumah dinasnya (Foto: Tangkapan layar/M Andi Yusri)

LABUHANBATU SELATAN - Beredar sebuah video rekaman berdurasi 20 detik yang memperlihatkan aksi arogan, Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin saat mengusir dan memaki warganya yang hendak istirahat dan minum di Rumah Dinas (Rumdis).

Video amatir yang direkam menggunakan kamera warga itu pun beredar luas di jaringan pesan WhatsApp. Dari rekaman video yang dilihat Minggu (4/9/2022) tampak situasi sedang ramai dan kisruh dengan pengawalan petugas Satpol PP.

BACA JUGA:Viral Pencurian di Lima Minimarket Jaktim, Polisi Duga Pelakunya Sama 

Sejumlah orang dan mobil terlihat sibuk lalu lalang di kawasan tersebut. Beberapa petugas Satpol PP juga tampak melakukan pengamanan di pintu Gerbang menuju Rumah Dinas Bupati Labusel, Sumatera Utara (Sumut).

Namun, tiba-tiba Bupati Labusel, Edimin tampak mengamuk dan mengusir seorang pria yang juga berada di depan pintu gerbang rumah dinas.

"Cepat, cepat keluarkan, cepat usir, kau pulang kau monyet," ucap Edimin sambil mendorong pria itu dalam video yang beredar. Kemudian, Edimin terlihat sedang sibuk memegang handphone miliknya dan mencoba menelpon.

"Kek gini lah pimpinan kan," sebut perekaman video. Lalu, setelah terjadi keributan tersebut, beberapa warga ini pun menjauh dari hadapan Bupati Labusel itu.

"Kawan-kawan mau bertamu di rumah ayah, kami tidak boleh bahkan diusir dengan kejam. Mobil saya itu dipukul sama bapak Bupati," beber pria yang diusir Bupati Labusel dalam video itu.

BACA JUGA:Viral Orator Demo Teriakkan Kalimat Tak Senonoh untuk Jokowi, Ini Tanggapan PDIP 

Menanggapi video yang beredar, Bupati Labusel, Edimin mengaku peristiwa itu tidak benar (hoax) begitu. "Itu bohong, tidak benar itu. Itu pertama mereka demo di Kantor Bupati dan tidak ada izin, mulai dari pagi sampai sore," katanya tadi malam.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini