Share

Nahas! Pemancing Tewas Tenggelam di Situ Pasahangan

Yudi R Sudirman, MNC Portal · Senin 05 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 525 2660762 nahas-pemancing-tewas-tenggelam-di-situ-pasahangan-nSbUYq65wI.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

KUNINGAN – Remaja bernama Reza (15) tewas tenggelam saat tengah memancing di kawasan Situ Pasahangan, yang berada tepat di keindahan lereng Gunung Ciremai, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (4/9/2022).

Menurut saksi mata, Reza yang merupakan warga RT 06/03, Dusun Pon, Desa Linggasana itu tengah memancing ikan bersama rekan-rekannya. Namun, karena merasa kurang puas posisinya di pinggiran, korban menaiki rakit ke tengah situ (danau).

“Saat berada di tengah situ, tiba-tiba perahu yang ditumpangi Reza oleng, kemudian dia tercebur dan tenggelam,” katanya.

Melihat kondisi korban yang tenggelam ke dasar danau dengan luas 0,2 hektare, serta volume air mencapai 6.100 m² itu, saksi bersama warga langsung behamburan berusaha menyelematkan korban, namun upaya penyelamatan sendiri tidak mudah, bahkan hingga memakan waktu sekitar satu jam.

“Setelah melakukan pencarian kurang lebih satu jam, kira-kira pukul 16.00 WIB, Reza baru bisa ditemukan, tetapi kondisinya sudah tidak bernyawa,” tuturnya.

Babinsa Linggarjati Sertu Abudin membenarkan hal itu. Menurutnya, setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Linggajati untuk dilakukan tindakan medis serta kasusnya ditangani langsung oleh jajaran Polsek Cilimus.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini