Share

Perampok Modus Pecah Kaca Beraksi di Kompleks Kantor Bupati Deliserdang, Uang Rp106 Juta untuk BLT Raib

M Andi Yusri, Koran Sindo · Rabu 07 September 2022 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 608 2662326 perampok-modus-pecah-kaca-beraksi-di-kompleks-kantor-bupati-deliserdang-uang-rp106-juta-untuk-blt-raib-OCNNPNcsSU.JPG Perampok modus pecah kaca beraksi (Foto MPI)

DELISERDANG - Kaca mobil Toyota Vios warna hitam pelat BK1579 IU dipecahkan kawanan perampok saat parkir di Jalan Mawar Komplek Perkantoran Bupati Deliserdang, tepatnya depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Deliserdang, Kecamatan Lubuk Pakam, Sumut, Selasa (6/9/2022).

Akibatnya, Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) milik Pemerintah Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang sebanyak Rp106 juta raib dari kursi belakang dirampok kawanan pelaku.

Mobil yang dikendarai Kades Medan Sinembah, Jasri dan Bendaharanya M Husin terlihat kaca pintu belakang kiri pecah akibat dipecahkan kawanan pelaku perampokan.

Dari rekaman CCTV di sekitar lokasi milik Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset, para pelaku mengendarai tiga kendaraan yakni dua mobil dan satu sepeda motor. Para pelaku ini sudah mengikuti mobil korban dari Bank Sumut di Jalan Fakhruddin Simpang Tanah Lapang Segitiga Kecamatan Lubuk Pakam.

Dari rekaman CCTV, satu unit mobil Inova warna hitam berhenti di depan Kantor Dinas Perizinan, satu unit sepeda motor berhenti di depan Kantor PMD sementara satu unit mobil warna hitam pura-pura masuk ke pintu gerbang Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset.

Hanya dalam hitungan menit, kawanan pelaku mencuri tas ransel milik Bendahara berisi uang milik Pemerintah Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa itu dengan modus memecahkan kaca pintu kiri belakang.

Mengetahui kejadian itu, Kades Medan Sinembah Jasri dan Bendaharanya M Husin melaporkan ke Polresta Deliserdang. "Petugas kita (Polresta Deliserdang) sudah melakukan olah TKP," ujar Kanit I Sat Reskrim Polresta Deliserdang, Iptu Randi kepada wartawan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia menyebutkan pihaknya sedang melakukan penyelidikan dari rekaman CCTV dan keterangan para saksi. "Anggota masih menyelidiki kasusnya. CCTV dari berbagai sudut kita cari, begitu juga tim Inafis sudah turun," sebut Iptu Randi.

Kades Medan Sinembah, Jasri mengatakan pihaknya saat itu mengambil uang BLT yang rencananya akan dibagikan kepada warga dari Bank Sumut Lubuk Pakam.

"Uang BLT itu. Rencana mau kita bagi ke masyarakat penerima BLT. Kami ngambilnya di Bank Sumut yang dekat tanah Lapang Segitiga Kecamatan Lubuk Pakam. Habis ngambil uang, kami biasanya buat laporan ke Kantor Pengelolaan Keuangan dan Aset ini. Sebentar kami masuk ke Kantor ini, saat balek ke mobil uang kami sudah raib," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini