Share

Mayat Misterius Sudah Jadi Tengkorak, Ditemukan di Lahan Perhutani

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 08 September 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 525 2663650 mayat-misterius-sudah-jadi-tengkorak-ditemukan-di-lahan-perhutani-3OJ8hLYd0d.jpg Mayat misterius dengan kepala sudah jadi tengkorak ditemukan di lahan Perhutani (Foto: Istimewa)

SUKABUMI - Warga Kecamatan Gegerbitung, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat misterius yang ditemukan dalam kondisi kepala yang sudah menjadi tengkorak di aliran sungai kawasan Perhutani, tepatnya di Kampung Cipungku RT 02/RW 02, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Gegerbitung Polres Sukabumi, Iptu Erman mengatakan, penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya ini, kali pertama ditemukan oleh tiga anak-anak yang tengah melakukan pencarian udang di selokan yang berada di sekitaran area pehutani sekira pukul 15.00 WIB.

"Sewaktu tiga anak itu, mencari udang di selokan area perhutani, mereka melihat sesosok mayat. Namun ke tiga anak ini tidak berani mendekat," ujar Erman kepada MNC Portal Indonesia.

Setelah itu, lanjut Erman, tiga orang anak tersebut langsung berlari pulang ke rumahnya masing-masing. Sekitar pukul 20.00 WIB, anak-anak itu langsung memberitahukan kepada orangtuanya yang bernama Ito.

"Karena kondisi waktu sudah malam dan hujan. Sehingga Pak Ito tidak sempat melaporkan ke Mapolsek Gegerbitung. Karena dia ia ingin memastikan dulu kebenaran informasi dari anaknya tersebut," ujarnya.

Kemudian, pada Kamis (8/9/2022) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, orang tua anak-anak itu langsung mengecek ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenaranya. "Nah, setelah dipastikan di lokasi itu betul mayat. Kemudian ia langsung memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Geri," paparnya.

Setelah itu, Bripka Geri melaporkan kepada Kapolsek Gegerbitung soal penemuan mayat tersebut. Tidak lama setelah itu, ia pun untuk memastikan apakah lokasi penemuan mayat itu, masuk wilayah hukumnya atau wilayah hukum Cianjur. Maka ia bersama sejumlah anggotanya langsung mengecek ke lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, kami berangkat ke lokasi yang berjarak dari polsek ke lokasi ini sekitar 1 jam. Kemudian, kami langsung masuk area perhutani dan turun ke lembah yang diperkirakan ada 400 meter jaraknya, di sana ada aliran sungai kecil dan betul kami temukan ada sesosok mayat," ujar Erman.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Setiba di lokasi kejadian, ia dibuat kaget bukan kepalang. Lantaran, kondisi mayat tersebut kepalanya sudah menjadi tengkorak dan tidak ada daging maupun kulit serta berambut. Sementara, untuk kondisi perutnya sudah mengembung. "Kemudian ciri-ciri yang lain. Seperti KTP kami melakukan pencarian juga tidak kami temukan," imbuhnya.

Kini jenazah mayat yang berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah berhasil dievakuasi dan akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, untuk dilakukan autopsi untuk memastikan dan mengetahui penyebab kematiannya.

"Di lokasi kejadian, kita bersama anggota sudah melakukan pencarian dan penulusuran dari hulu sampai hilir. Namun tidak ditemukan adanya senjata tajam atau barang-barang yang diduga milik korban atau milik orang lain," ujar Erman.

Sementara untuk ciri-ciri korban, lanjut Erman, kami belum bisa menyimpulkan. Karena kondisi jasad korban sudah tidak utuh. Namun yang bisa kenali itu adalah jenis kelamin lelaki dengan memakai kaos hitam dan celan pendek yang dipotong berwarna abu-abu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini