Share

Viral! Bayi Diberi Nama Perdi Sambo di Musi Banyuasin

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 08 September 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 610 2663526 viral-bayi-diberi-nama-perdi-sambo-di-musi-banyuasin-VmoIcEQWLd.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MUBA - Seorang bayi yang baru lahir asal Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) tiba-tiba viral di media sosial. Adapun yang membuatnya viral adalah namanya.

Orangtua bayi tersebut memberi nama anaknya Perdi Sambo. Hal ini menjadi viral karena disinyalir maraknya berita mengenai Irjen Pol Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Viral Pengemudi Mobil Diduga Kabur Usai Isi Pertalite Rp100 Ribu di SPBU Bogor 

Peristiwa unik ini seperti diposting di Instagram oleh akun @pesonamuba.official, Rabu 7 September 2022 malam.

"Nah lur warga Jirak Raya beri nama Perdi Sambo ????" tulisnya.

Selain itu, juga disertakan foto Surat Keterangan Lahir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu No.445/1682/SKL/IX/2022. Di dalam surat keterangan lahir itu, dijelaskan telah lahir seorang bayi pada Selasa 6 September 2022 pukul 07.53 WIB berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3.200 gram dan panjang 48 CM.

BACA JUGA:Wanita Saudi Divonis 45 Tahun Penjara Gara-Gara Posting Media Sosial 

Bayi tersebut adalah anak ketiga yang diberi nama Perdi Sambo. Namun, nomor rekam medik serta identitas kedua orangtuanya sudah ditutup dengan garis putih, sehingga tidak diketahui.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Begitu juga dengan alamatnya, bagian desa juga sudah ditutupi garis putih. Namun, kecamatannya terlihat jelas yakni Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba. Di dalam surat keterangan lahir juga ada tandatangan Plh Direktur RSUD Sekayu dr Azmi Dariusmansyah MARS.

Semenyata Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. "Ya benar warga kita, Warga Desa Setia Jaya, " katanya.

Kasubag Humas RSUD Sekayu, Dwi mengatakan, bahwa benar telah lahir pada Selasa 7 September 2022 seorang bayi laki-laki. Bayi itu diberi nama Perdi Sambo oleh kedua orangtuanya.

“Bayinya kini berada di ruangan Sungkai dan lahirannya kondisi normal,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini