Share

Hantam Truk Parkir, Mahasiswa Asal Jakarta Tewas di Gunungkidul

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 09 September 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 510 2664077 hantam-truk-parkir-mahasiswa-asal-jakarta-tewas-di-gunungkidul-PqGo4xMEx9.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Agus Salim tepatnya di Dusun Kepek II Kalurahan Kepek Kapanewon Wonosari, Gunungkidul. Seorang mahasiswa tewas setelah sepeda motor yang ditungganginya menghantam truk yang terparkir di pinggir jalan.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakum) Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa kecelakaan Motor tersebut terjadi pada Jumat (9/9/2022) dini hari sekira pukul 00.55 WIB. Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan yaitu antara Isuzu truk bak kayu nomor polisi AD-1836-BR dengan sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi B-3573-KFH.

"Sebenarnya di jalan tengah kota yang penerangannya cukup," ujar Darmadi Jumat pagi.

Kecelakaan tersebut bermula ketika pengendara sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi B-3573-KFH bernama Jayadi (23) berjalan dari arah Barat/Yogyakarta menuju arah timur, Wonosari.

Sesampainya di tempat kejadian pada jalan datar dan lurus di depan ada truk bak kayu yang parkir di bahu jalan dan sudah menyalakan lampu hazard. Namun, karena pengendara sepeda motor asal Jalan Rawa Indah, RT 04/03 Pegangsaan Dua, Jakarta Utara ini kurang konsentrasi dalam berkendaraan, sehingga tidak melihat di depan ada truk yang sedang parkir.

Karena jarak terlalu dekat pengendara sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi B-3573-KFH tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak truk yang dikemudikan oleh Suprapto Budi Santosa (46) warga Dusun Johunut, RT 02/04 Paranggupito Wonogiri, Jawa Tengah.

"Setelah kejadian mengalami luka cidera kepala berat, tidak sadar meninggal di tempat kejadian. Sementara sepeda motornya rusak berat," tutur dia.

Darmadi menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi karena kurang konsentrasinya pengendara sepeda motor. Ia berharap, agar pengendara sepeda motor untuk selalu berhati-hati di mana pun dan kapan pun.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini