Share

Hendak Salip Tronton, Pikap Tabrak Motor dan Mobil Tewaskan 1 Orang

Nila Kusuma, Koran Sindo · Kamis 15 September 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 525 2668506 hendak-salip-tronton-pikap-tabrak-motor-dan-mobil-tewaskan-1-orang-g9QtKeF0M8.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

KARAWANG - Gegara ingin menyalip truk tronton, sebuah mobil pikap menabrak 3 unit motor dan mobil. Satu orang pengendara motor tewas dan seorang lagi luka parah. Sopir pikap langsung diamankan polisi guna menghindari amukan massa.

Menurut Kanitlaka Polres Karawang, Ipda Aan Juanda mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Klari-Cikampek, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari. Tabrakan bermula ketika mobil pikap penuh muatan sayur menyalip truk tronton di depannya.

BACA JUGA:Disalip Bus, Toyota Alphard Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang 

Saat sedang nyalip motor dari arah berlawanan, sudah memberi tanda agar jangan nyalip karena banyak kendaraan dari arah berlawanan. Namun, sopir pikap tetap nekat dan memaksa nyalip.

"Sudah dikasih peringatan pakai tangan agar tidak nyalip, tapi sopir pikap memaksa hingga akhirnya menabrak beberapa motor dan mobil polisi yang sedang parkir," kata Aan Juanda, Kamis (15/9/2022).

Aan menambahkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, mobil pikap tersebut akan nyalip truk tronton meski kendaraan dari arah berlawanan cukup padat. Namun, sopir pikap memaksa nyalip hingga menyenggol motor Nmax.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Dekat Stasiun MRT, Tronton Tabrak Angkot dan Tukang Bakpao hingga Tewas 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mobil tetap melaju dan menabrak motor PCX. Setelah itu, menabrak motor Vario yang berboncengan dan terakhir menabrak mobil polisi hingga pikap tersebut terguling.

"Tabrakannya beruntun dan baru berhenti setelah mobil pikap itu terguling. Masyarakat berdatangan mencari sopir pikap tapi sudah keburu kami amankan," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan seorang lagi luka serius hingga dilarikan ke Rumah Sakit Lira Medika. Sedangkan sopir pikap masih menjalani pemeriksaan. Sementara semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini