Share

Kecelakaan Maut di Tol Semarang, Ini Kesaksian Korban Selamat

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran Sindo · Sabtu 24 September 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 512 2674164 kecelakaan-maut-di-tol-semarang-ini-kesaksian-korban-selamat-uF6msMd6yd.jpg Kapolres Semarang AKBP Fatika jenguk korban kecelakaan maut di Tol Bawen-Ungaran. (Ist)

SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, tepatnya di KM 438.400 jalur B. Kecelakaan melibatkan Elf dengan nomor polisi N 7023 YJ dengan truk Fuso bernomor polisi BK 8407 SE itu mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan tujuh lainnya terluka.

Berdasarkan keterangan penumpang mobil Isuzu Elf yang selamat kepada polisi, kecelakaan disebabkan oleh faktor human eror. Pengemudi mobil Elf diduga mengantuk sehingga menabrak truk yang melaju searah di jalur lambat.

"Dari pemeriksaan saksi (korban) selamat, diketahui pengemudi Elf mengantuk saat sampai di TKP (KM 438 Jalur B). Jadi ada microsleep atau kantuk sesaat yang dialami pengemudi Elf sehingga hilang kendali dan menabrak truk Fuso bermuatan kayu yang berjalan di jalur lambat," kata Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, Sabtu (24/9/2022).

Kapolres menjelaskan, Elf yang dikemudikan Iqbal Lazuardi (27) warga Warungdowo Utara, Warungdowo, Pohjentrek, Pasuruan, itu membawa rombongan dari Gresik, Jawa Timur. Saat melintasi KM 438.400 B, laju mobil Isuzu Elf tak terkendali hingga menabrak Fuso.

Menurut Kapolres, sebanyak tujuh korban selamat dirawat RSU dr. Gondo Suwarno Ungaran.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Ada 7 korban selamat yang dirawat intensif di rumah sakit. Kami akan berkoordinasi dengan pihak RSU untuk perkembangan kondisi korban selamat ini. Kami berikan motivasi moral kepada korban selamat agar bisa segera pulih dan mengurangi trauma atas kejadian yang dialaminya," ujarnya.

Kapolres mengimbau pengguna jalan, terutama jalur tol agar memperhatikan keselamatan serta kondisi fisik saat melakukan perjalanan.

"Besar harapan kami kepada seluruh pengguna jalan, terutama pengguna jalur tol untuk tetap menjaga keselamatan serta kondisi fisik tubuh. Silakan manfaatkan rest area yang disediakan pihak tol untuk istirahat maupun melakukan pengecekan terhadap kendaraan mengingat jalan tol merupakan jalur bebas hambatan sehingga pengemudi dituntut untuk tidak lengah dalam berkendara," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini