Share

Pencurian Tengah Keramaian di OKU Terekam CCTV, Uang Rp591 Juta Raib

Widori Agustino, iNews · Senin 26 September 2022 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 610 2675464 pencurian-tengah-keramaian-di-oku-terekam-cctv-uang-rp591-juta-raib-33kdxE1DU8.jpg Pencurian di OKU terekam CCTV. (Foto: Widori Agustino)

BATURAJA – Tindak kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) semakin meresahkan masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang. Tak hanya beraksi di tempat sepi, pelaku kejahatan ini juga berani beraksi di tempat keramaian.

Seperti aksi perampokan di kawasan SPBU Lubuk Batang yang terjadi pada Senin (26/9/2022) sekira pukul 14.00 WIB engan korban karyawan PT Mitra Ogan.

Pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam terekam CCTV SPBU dengan santai membuka pintu mobil korban dan mengambil tas yang berisi gaji karyawan PT Mitra Ogan sebesar Rp591.400.000,-.

“Ya benar telah terjadi aksi pencurian di SPBU Lubuk Batang sekira pukul 14.00 WIB,” kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Marjuni saat dikonfirmasi di Mapolsek Lubuk Batang, Senin (26/9/2022)sore.

Dari remkaman CCTV SPBU dituturkan Marjuni, Mobil jenis Inova warna silver dengan Nopol BG 1991 FF milik korban masuk kedalam kawasan SPBU untuk membeli BBM ke jeriken senilai Rp50.000,-. Saat itu pelaku membuka pintu belakang mobil sebelah kiri dan mengambil tas berisi uang gaji karyawan PT Mitra Ogan.

 Baca juga: Karyawan Pengelola ATM Gondol Uang Rp1,9 Miliar, Mengaku Terlilit Utang Akibat Judi Online

Usai mendapatkan uang tersebut pelaku kemudian kabur. Korban yang menyadari hal tersebut kemudian berusaha mengejar pelaku. “korban ini merupakan bendahara dan juru bayar PT Mitra Ogan yang mengambil uang dari bank,” imbuhnya.

Saat ini lanjut Marjuni, polisi telah turun ke TKP dan memeriksa korban, “Kita sedang melalukan pengembangan dan mengejar pelaku,” tandasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terpisah salah seorang karyawan SPBU Lubuk Batang yang enggan namanya di tulis mengatakan, saat itu ia hanya mendengar suara teriakan Jambret setelah pelaku kabur.

“Saat itu kami sedang fokus bongkar BBM dari Tanki yang masuk, jadi tidak begitu memeprhatikan, namun memang tadi ada yang teriak jambret,” singkatnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini