Share

Tak Terima Digugat Cerai, Suami Siram Istri dengan Air Keras

Dede Febriansyah, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 610 2675938 tak-terima-digugat-cerai-suami-siram-istri-pakai-air-keras-T28XnWn6QN.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

MUARAENIM - Diduga tidak terima karena ingin digugat cerai oleh sang istri, F (33), warga Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, tega menyiramkan air keras kepada istrinya, K (19).

Kapolsek Gelumbang Muara Enim, Iptu Rendy Novriandy mengatakan, aksi penyiraman air keras tersebut terjadi di rumah orangtua pelaku di Dusun III desa setempat. Akibatnya, korban mengalami luka bakar di bagian wajah dan seluruh tubuhnya.

"Kejadian berawal saat korban mengajak K (42), warga Gelumbang dan M (47), warga Desa Segayam, untuk menemaninya ke rumah orangtua pelaku untuk mengambil buku nikah, kartu keluarga (KK), Hp dan Ijazah SD, SMP milik korban untuk keperluan mengurus penceraian," ujar Rendy, Selasa (27/9/2022).

Dari pengakuannya, kata Kapolsek, korban mengaku sering mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan sudah pisah ranjang, sehingga ingin bercerai.

Sesampainya di rumah orangtua pelaku, K dan korban bertemu dengan pelaku dan duduk di teras rumah untuk meminta dokumen tersebut. Namun, saat dimintai dokumen tersebut ternyata pelaku tidak mau memberikan dan langsung mengambil mangkok beling yang berisikan air keras.

"Tanpa basa basi, pelaku langsung menyiramkan air keras tersebut ke korban sehingga mengenai muka, badan, kaki, dan pelipis mata korban," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, K yang berada didekat korban spontan menangkap pelaku bersama orangtua pelaku, namun terlepas karena pelaku memberika perlawanan dan melarikan diri.

"Lalu korban bersama K pergi berobat ke Puskesmas Gelumbang dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Usai menerima laporan korban, lanjut Kapolsek, kurang dari 1 x 24 jam polisi mengetahui tempat persembunyian pelaku yang masih berada di sekitaran Desa Segayam Kecamatan Gelumbang.

"Sekitar pukul 20.30 WIB, Team Puma Polsek Gelumbang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di daerah simpang Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI)," jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Muara Enim, Iptu RTM Situmorang, membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka atas nama Firmansyah yang telah melakukan penyiraman air keras terhadap istrinya sendiri.

"Motif pelaku menyiramkan air keras itu karena sakit hati lantaran istrinya mau menceraikannya dengan alasan KDRT dan lainnya. Korban juga diketahui sempat menjadi TKW dan telah dikaruniai satu orang anak," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini