Share

Kronologi Bocah SD Tewas dalam Kebakaran di Bandung Barat, Korban Terjebak di Dapur

Adi Haryanto, Koran Sindo · Kamis 29 September 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 525 2677568 kronologi-bocah-sd-tewas-dalam-kebakaran-di-bandung-barat-korban-terjebak-di-dapur-LECj9h8yQS.jpg Bocah SD tewas akibat kebakaran di Bandung Barat. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT - Peristiwa kebakaran yang menyebabkan seorang siswa SD berinisial DA (9) meninggal dunia terasa sangat memilukan bagi keluarga korban. Kebakaran terjadi di Kampung Sudimampir RT 04/24, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Mereka tidak menyangka jika kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB tersebut mengakibatkan salah seorang anggota keluarga meninggal dunia. Korban terjebak dalam kobaran api dan tidak bisa menyelematkan diri keluar rumah.

"Korban DA ini keponakan saya, anak dari adik saya yang bernama Bela. Dia baru pulang sekolah saat kebakaran terjadi," kata Nurdin (34) saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat kejadian ibu korban sedang bekerja. Sementara neneknya jualan bakso tahu dan kakeknya ngegojek. Sehingga korban di rumah berdua dengan adiknya yang berinisial A (3,5 tahun).

 Baca juga: Rumah dan Bengkel Motor di Merangin Ludes Terbakar, Diduga Tabung Gas Bocor

Sebenarnya saat kebakaran A juga berada di rumah tersebut. Hanya saja dia berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api membesar dan saat itu sedang berada di depan rumah. Sehingga dia sempat lari ke rumah tetangganya untuk menyelamatkan diri.

"Kalau info yang saya dengar, DA pulang sekolah sempat beli basreng dan masak lalu makan. Ruangan dapur itu kan di belakang, jadi susah buat keluar karena api sudah membesar," tuturnya.

Dirinya tidak pernah mendapatkan firasat apapun sebelumnya bakal mengalami musibah kebakaran ini. Perilaku DA juga sepengetahuannya tidak ada yang aneh dan biasa saja seperti hari-hari sebelumnya saat pagi berangkat sekolah.

"Gak ada firasat apa-apa, mungkin sudah takdir kami terima dengan ikhlas," ucapnya singkat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Kampung Sudimampir RT 04/24 Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (29/9/2022).

Selain menghabiskan satu rumah permanen, kebakaran ini juga menimbulkan korban jiwa atas nama DA (9) yang tewas karena terjebak kobaran api di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini