Share

Tragedi Kanjuruhan, Khofifah Ajak Warga Sholat Gaib untuk Korban

Lukman Hakim, Koran Sindo · Senin 03 Oktober 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 519 2679384 tragedi-kanjuruhan-khofifah-ajak-warga-sholat-gaib-untuk-korban-b0VOL24ZOM.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa. (Foto: MNC)

MALANG - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak warga khususnya warga Jatim untuk menggelas Sholat Gaib untuk korban tragedi Kanjuruhan. Sholat Gaib bisa dilakukan secara terkoordinir oleh masing-masing elemen masyarakat.

"Secara khusus saya mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk menyempatkan Sholat Gaib bagi para korban insiden Kanjuruhan yang meninggal dunia. Kita doakan bersama mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, kata Khofifah, Minggu 2 Oktober 2022 malam.

BACA JUGA:Menko PMK: Total Korban Meninggal dan Luka-luka Tragedi Kanjuruhan 448 Orang 

Rombongan Menteri bersama dengan Kapolri dan Ketua Umum PSSI melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Pendopo Kabupaten Malang. Sebelumnya, mereka sempat melakukan peninjauan ke Stadion Kanjuruhan Malang dan menjenguk korban di RSUD Kanjuruhan Malang.

 

Hadir pula Menko PMK Muhadjir Effendi dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, mengikuti Rakor yang dilakukan secara internal. Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, Rakor tersebut dilakukan untuk mengakomodir masukan laporan dari lapangan terkait tugas dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan maupun pengamanan.

"Kemudian, kita ingin juga mendapatkan masukan juga dari pihak-pihak terkait terutama tindak lanjut dari insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan kemarin malam," katanya.

BACA JUGA:Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Komnas HAM Bertolak ke Malang Hari Ini 

Selain itu, Menko PMK juga menyampaikan, hasil terakhir update korban yang sudah diverifikasi oleh semua pihak, termasuk dari pihak Polri dari pihak rumah sakit maupun dari pihak penyelenggara, yakni jumlah korban semuanya total 448 orang. Dengan rincian luka ringan 302 orang, luka berat 21 orang sedangkan yang meninggal 125 orang.

"Dengan penjelasan resmi ini, saya berharap tidak ada lagi spekulasi-spekulasi tentang jumlah korban ini," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini