Share

Gedung Sate Banjir, Pemprov Jabar Pastikan Layanan Tak Terganggu

Dharmawan Hadi, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 525 2680542 gedung-sate-banjir-pemprov-jabar-pastikan-layanan-tak-terganggu-HCW3kdxdoU.jpg Gedung sate banjir (Foto: Dharmawan Hadi)

BANDUNG - Kawasan Gedung Sate, yang juga Kantor pusat Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung terendam banjir, Selasa (4/10/2022).

Banjir menerjang setelah hujan deras melanda kawasan tersebut. Peristiwa itu sempat terekam kamera video itu juga viral di media sosial (medsos).

BACA JUGA:Hujan Deras, Banjir Landa Bandung hingga Pohon Tumbang 

Dalam video terlihat, air mengalir cukup deras dan menggenangi seluruh area kantor dengan ketinggian lebih dari tumit orang dewasa.

Area kantor yang tergenang tersebut merupakan Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Provinsi Jabar yang berada di Kompleks Gedung Sate.

Menurut Kabiro Umum Pemprov Jabar, Tulus Arfian, banjir terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, meski air yang masuk ke area kantor cukup deras, genangan air hanya merendam beberapa saat.

"Cepat sekali kejadianya, ini (gebangan) langsung hilang. Dokumen berkas aman, sudah pakai digital. Pelayanan gak masalah bisa berlangsung lagi," ujar Tulus.

BACA JUGA:Didera Hujan Lebat, Jatibening-Bekasi Banjir 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat peristiwa itu terjadi, lanjut Tulus, petugas langsung mengamankan sejumlah peralatan kantor yang tersambung dengan listrik dan aliran listrik sempat diputus untuk menekan risiko.

"Yang pasti, setelah ini akan mitigasi, ini dari mana (banjir)? Apakah saluran ini harus dibenahi, karena baru kali ini. Tapi untuk pelayanan kepada masyakarat terutama pengusaha tetap berjalan," kata Tulus.

Saat banjir mulai surut, kata Tulus, petugas langsung bahu membahu membuang sisa banjir ke drainase, termasuk membersihkan peralatan, termasuk furniture yang terdampak banjir.

"Sekitar pukul 14.40, kondisi sudah terkendali dan semua petugas langsung membersihkan sisa banjir," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini