Share

Pandeglang Geger, Seorang Petapa Ditemukan Tewas di Makam Keramat

Iskandar Nasution, iNews · Rabu 05 Oktober 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 340 2681006 pandeglang-geger-seorang-petapa-ditemukan-tewas-di-makam-keramat-k9333r7uW9.jpg Petugas membawa jenzah petapa di Pandeglang, Banteng. (Foto: Iskandar/MNC)

BANTENG - Diduga kelaparan, seorang petapa ditemukan tewas membusuk di sebuah makam keramat. Korban diketahui sering bertapa oleh warga selama hampir 10 hari di lokasi makam yang berada di Desa Palurahan, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten.

Pria berusia 45 tahun yang merupakan warga Desa Kadugemblo, Pandeglang ditemukan meninggal dunia di sebuah gubuk yang terdapat makam keramat.

Kondisinya saat ditemukan dalam posisi terlentang dan kondisi wajah penuh belatung. Petugas berhasil mengidentifikasi korban yang membuat geger Pandeglang tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ada luka kekerasan namun pihak kepolisian tidak dapat memberikan keterangan terkait meninggalnya MD. Hal itu karena pihak keluarga meminta agar MD tidak dilakukan autopsy.

Namun dari keterangan yang didapat oleh pihak kepolisian bahwa mMD sering melakukan bertapa di Makam Keramat Ki Buyut Dalam Paul di lokasi tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diduga korban terlalu lama bertapa dan mengalami kekurangan makanan dan minuman hingga membuat dirinya tewas.

Kapolsek Banjar Iptu Dadan mengatakan, dari hasil pengecekan mayat tersebut sudah meninggal dunia tiga hari yang lalu dan sudah mengalami pembusukan di bagian wajah korban diketahui suka bertapa hingga mencapai 10 hari lamanya.

“Pihak keluarga meminta MD segera dimakamkan atau menolak untuk di autopsy,” jelas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini