Share

Dibantu MNC Peduli dan Essilor, Warga Bantul Bahagia Dapat Kacamata Gratis

Yohanes Demo, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 510 2681940 dibantu-mnc-peduli-dan-essilor-warga-bantul-bahagia-dapat-kacamata-gratis-HtOAWBUbIx.JPG Warga Bantul dapat pemeriksaan mata gratis (Foto: MNC peduli)

BANTUL - MNC Peduli menggelar kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis bagi warga di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini merupakan kerjasama MNC Media dan perusahaan Essilor dalam rangka hari Penglihatan se-Dunia.

Salah seorang siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut, Lovilia mengaku senang dengan adanya pemeriksaan mata gratis ini. Dengan begitu, masalah mata yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui bisa mendapatkan penanganan lebih bagus.

"Tadi pas periksa ternyata mines satu. Sebelumnya saya nggak pernah periksa," kata dia usai jalani pemeriksaan mata di Akademi Optometri Yogyakarta, Kamis (06/10/2022).

Pelajar kelas XII itu sempat mengeluhkan penglihatannya yang terganggu ketika membaca tulisan di papan tulis. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada MNC Peduli serta Esselor atas bantuan yang diberikan.

"Terimakasih MNC Peduli, saya sangat senang bisa dapat kaca mata baru," ujar dia senang.

Sementara itu, Product Executive Essilor, Christina Rani Dewi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan sebanyak 500 kaca mata yang dibagikan gratis kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, masyarakat yang datang bisa memeriksakan kesehatan mata dengan ditangani tenaga ahli profesional.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting sekali. Bayangkan jika kesehatan mata tidak pernah diperiksa, maka akan mengganggu aktifitas 2,7 miliar penduduk bumi," kata dia.

Sebagai perusahaan pembuat kaca mata Esselor memiliki komitmen yang tinggi untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa mengakses layanan kesehatan, khususnya pemeriksaan mata secara gratis. Bahkan kata dia, saat ini sudah ada lebih dari 12.000 orang penerima manfaat dalam program ini.

"Semoga ini bisa sedikit mengurangi masalah kesehatan mata masyarakat khususnya di Bantul. Kami juga merencanakan pemeriksaan kepada seki 350 ribu orang baik dewasa maupun anak-anak," imbuhnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini