Share

No Hedon! Polisi di Palembang Dilarang Bawa Mobil saat ke Kantor

Dede Febriansyah, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 610 2691785 no-hedon-polisi-di-palembang-dilarang-bawa-mobil-saat-ke-kantor-QnZZKW22l3.jpg Kapolrestabes Palembang, Kombes Ngajib (foto: MPI/Dede)

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh anggota polisi tidak menampilkan gaya hidup mewah, Polrestabes Palembang menerapkan larangan bagi anggotanya membawa mobil saat ke kantor.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Moh Ngajib mengatakan, instruksi tersebut berlaku bagi seluruh jajaran Polrestabes, termasuk seluruh Polsek di Palembang.

"Sejak kemarin saya sudah menggunakan motor untuk datang ke kantor. Kebijakan ini berlaku bagi jajaran Kapolsek hingga personel lainnya untuk menggunakan motor ke kantor," ujar Ngajib, Jumat (21/10/2022).

 BACA JUGA:Dikritik DPR Soal Anak Buahnya Kerap Bergaya Hedon, Kapolri: Langsung Kami Proses!

Dengan kebijakan tersebut, Ngajib berharap bisa mengubah gaya hidup mewah atau hedon anggota polisi. Aturan ini berlaku bagi anggota polisi, tak terkecuali Kapolrestabes, Kasat, hingga polisi dengan pangkat paling bawah.

"Propam akan memeriksa kendaraan bagi anggota yang datang," jelasnya.

Selain menegakan sikap anti hedon, Ngajib menilai penggunaan sepeda motor turut mempermudah pelayanan kepolisian. Apalagi kondisi kantor Polrestabes Palembang tidak begitu besar, sehingga masyarakat yang datang bisa mendapatkan tempat parkir yang luas untuk mendapat layanan.

 BACA JUGA:Kapolda Metro ke Anggota: Hindari Gaya Hidup Hedon

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita harus belajar hidup sederhana. Ini juga cocok programnya, karena ruang parkir kita terbatas untuk masyarakat. Jadi dengan menggunakan sepeda motor maka pelayanan nanti lebih maksimal," jelasnya.

Ngajib juga menegaskan, bahwa larangan penggunaan mobil saat bekerja juga dibarengi sanksi. Anggota polisi yang melanggar akan ditegur. Mobil yang kedapatan berada di kantor akan digembosi oleh Propam.

"Pertama peringatan, kedua kalau masih juga bawa mobil akan ditilang. Kalau sudah ketiga kali baru dikenakan sidang disiplin. Kemarin ada tiga mobil yang digembosi karena milik anggota," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini