Share

Pencarian Korban Jembatan Ambruk di India Terus Dilakukan, Tim Penyelamat Temukan 135 Jenazah dan 170 Orang Diselamatkan

Susi Susanti, Okezone · Rabu 02 November 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 18 2699280 pencarian-korban-jembatan-ambruk-di-india-terus-dilakukan-tim-penyelamat-temukan-135-jenazah-dan-170-orang-diselamatkan-pltA8ME4gL.jpg Proses pencarian korban jembatan ambruk di India terus dilakukan (Foto: Reuters)

INDIA - Proses pencarian korban tragedi jembatan ambruk di Kota Morbi, India terus dilakukan. Pada Senin (31/10/2022), tim penyelamat darurat menjelajahi sungai dengan perahu kecil, mengayuh melalui perairan berlumpur dan semak bakau untuk mencari korban yang hilang. Ratusan penduduk setempat juga bergabung dalam upaya tersebut, sementara kerabat yang tertekan mencari orang yang mereka cintai.

Menjelang malam, tim penyelamat berhasil menemukan 134 mayat. Operasi pencarian dilanjutkan pada Selasa (1/11/2022) pagi. Setidaknya 170 orang telah diselamatkan sejauh ini. Adapun Gujarat telah mengumumkan hari berkabung pada Rabu (2/11/2022).

Dikutip BBC, bagi penduduk kota, kehidupan berjalan seperti semula. Toko-toko dibuka kembali dan lalu lintas di jalanan.

Baca juga:  Kunjungi Lokasi Jembatan Ambruk, PM India Desak Penyelidikan Rinci dan Ekstensif

Tapi semuanya tenang di Jhulto Pul, salah satu tempat wisata paling terkenal di kota itu dan tempat tragedi jembatan ambruk.

Baca juga:  Jembatan Ambruk di India Tewaskan 141 Orang, Pemeriksaan Keamanan Dipertanyakan

Satu-satunya suara yang terdengar adalah deru mesin perahu penyelamat saat mereka terus menyeberangi perairan sungai yang berlumpur, mencari mayat lagi.

Tragedi itu telah menghancurkan orang-orang yang tinggal di Morbi, sebuah kota kecil yang terkenal dengan industri keramiknya yang berkembang pesat.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Pada Senin (31/10/2022), dua krematorium utama di kota itu penuh, bahkan ketika pencarian korban selamat terus berlanjut. Dalam kasus di mana seluruh keluarga musnah dalam kecelakaan itu, penduduk setempat mengambil tanggung jawab untuk melakukan ritual terakhir mereka.

Polisi telah mengatakan kepada BBC bahwa pencarian akan berlanjut sampai semua orang ditemukan, tetapi beberapa orang masih hilang pada Selasa (1/11/2022).

Siddique, yang pergi melihat jembatan bersama temannya, mengatakan bahwa dia telah mencarinya sejak Minggu (30/10/2022) malam.

"Kami berdiri di tengah jembatan ketika jembatan itu putus. Saya berpegangan pada bagian jembatan yang rusak dan entah bagaimana berhasil keluar, tetapi saya tidak tahu di mana teman saya berada," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini