Share

Diterjang Badai, Ratusan Rumah dan Perkantoran di Pekalongan Rusak

Suryono Sukarno, iNews · Senin 07 November 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 512 2702084 diterjang-badai-ratusan-rumah-dan-perkantoran-di-pekalongan-rusak-le5331OgcL.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

PEKALONGAN - Ratusan rumah dan kompleks perkantoran di Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (6/11/2022) sore mengalami kerusakan parah akibat diterjang badai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sejumlah akses jalan terganggu akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Dalam rekaman warga terlihat saat hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Minggu siang hingga sore. Hujan yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut, memporakporandakan ratusan rumah warga dan juga kompleks perkantoran Setda Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:Hujan Es dan Puting Beliung, Puluhan Rumah hingga Sekolah di Jombang Rusak 

Setidaknya, ada 8 titik lokasi yang terparah akibat terjangan angin puting beliung ini, yakni di Desa Kajen, Nyamok, Tanjungsari dan Sidomukti.

Selain merusak rumah warga dan kompleks perkantoran, ratusan pohon dan tiang listrik juga tumbang akibat peristiwa ini. Akibatnya, akses jalan utama menuju ibu kota kabupaten dan sebaliknya sempat terganggu hingga akhirnya berhasil dibersihkan petugas.

Setda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar mengatakan, hingga Minggu petang, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan relawan masih terus melakukan evakuasi dan pembersihan pepohonan yang menutup akses jalan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Puting Beliung Terjang Lombok Utara, 446 Rumah Terdampak

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini