Share

Lupa Matikan Kompor, Warung Nasi di Pasar Cilimus Kebakaran

Yudi R Sudirman, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 525 2705290 lupa-matikan-kompor-warung-nasi-di-pasar-cilimus-kebakaran-cagY67OBj7.jpg Kebakaran warung nasi di Kuningan (Foto : Istimewa)

KUNINGAN – Diduga akibat lupa mematikan kompor, dan ditinggal pulang, warung nasi milik Rojin (67), di area Pasar Cilimus, atau tepatnya di Jalan H. Bakri, RT 3/1, Desa/Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, kebakaran pada Kamis 10 November 2022, sekira pukul 24.00 WIB.

Menurut keterangan Sondari (40) saksi yang pertama kali melihat kejadian tersebut, saat dirinya selesai melaksanakan shalat Isya pada pukul 00.21 WIB, dirinya mendengar suara berisik disertai ledakan dari bangunan warung nasi yang berada di sebelah timur tempat tinggalnya. Setelah dia keluar rumah untuk memastikan sumber suara tersesebut, dia kaget karena kobaran api telah membakar bangunan semi permanen warung nasi milik Rojin.

“Saya kaget ternyata suara berisik itu berasal dari warung nasi milik Rojin, yang mengalami kebakaran hebat. Sayapun langsung berteriak meminta pertolongan pada warga, dan setelah banyak warga yang datang saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar),” ungkap Sondari.

Rojin, pemilik warung sendiri mengaku, selesai Juju Junarsih (57) istrinya pulang dari warung, sekitar pukul 23.30 WIB dirinya memasak air untuk keperluan jualan makanan, kemudian pada pukul 24.00 WIB, Rojin pun pulang ke rumah menyusul istrinya, dan lupa mematikan kompor yang tengah dia nyalakan.

Keterangan Rojin itu dihamini Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti, dimana dari hasil check lokasi, serta investigasi di lokasi kejadian, dan dari keterangan beberapa saksi, untuk sementara sumber kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan, sekaligus ditinggalkan oleh pemilik warung.

Kata Khadafi, pemadaman warung nasi seluas 54 m² tersebut dilakukan oleh pihaknya dengan dibantu jajaran Polsek Cilimus, anggota Koramil, Camat Cilimus Cece Hendra, juga masyarakat sekitar pasar dengan memakan waktu kurang lebih 2 Jam 30 menit.

“Api dapat kami padamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi dalam peristiwa ini pemilik warung mengalami kerugian materi yang sangat besar, diperhitungkan total kerugian mencapai Rp.158.250.000,” tutur Khadafi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini