Share

Gelar Karya Bakti, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersihkan Lingkungan Gereja

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 November 2022 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 340 2708614 gelar-karya-bakti-satgas-yonif-mekanis-203-ak-bersihkan-lingkungan-gereja-23mvzd0SHB.jpg Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay (Foto: Dok)

LANNY JAYA - Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan lingkungan sekitar Gereja Pinime, Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya. Kegiatan yang berlangsung pada Senin 14 November 2022 itu dipimpin oleh Letda Inf Yani Eko.

Kemudian, ada 20 orang anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang ikut berpartisipasi. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan gereja.

BACA JUGA: Satgas Yonif Raider Mengajar dan Berikan Perlengkapan Sekolah kepada Siswa Distrik Napua 

Danpos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok, Prajurit Satgas Yonif Yonif Mekanis 203/AK juga siap membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing pos sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kami juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan gereja mereka. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ucap Danpos.

Sementara Letda Inf Yani Eko mengatakan, besar harapan dari kegiatan pembersihan lingkungan Gereja Pinime dapat meningkatkan kepedulian kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar gereja. Sehingga, para jemaat yang akan melaksanakan ibadah mingguan merasa nyaman.

 BACA JUGA:Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ Jalin Silaturahmi dengan Warga Distrik Kanggime

Follow Berita Okezone di Google News

Salah seorang Pendeta Gereja Pinime Bapak Tekinus Weya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang sudah melaksanakan karya bhakti sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan gereja sehingga gereja sekarang terlihat lebih bersih, rapi dan nyaman.

“Saya mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Malagay yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan gereja, saya dan para jemaat juga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah di gereja,” ungkap Tekinus Weya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini