Share

Amankan KTT G20, Kapal Patroli Bakamla Ikut Evakuasi KM Mutiara 1 yang Terbakar di Selat Bali

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 17 November 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 244 2709228 amankan-ktt-g20-kapal-patroli-bakamla-ikut-evakuasi-km-mutiara-1-yang-terbakar-di-selat-bali-n4crHPI62F.jpg Foto: Humas Bakamla

JAKARTA - Kapal Negara Bakamla RI dengan nama lambung KN. Pulau Marore - 322 ikut mengamankan kapal penumpang yang terbakar di laut Bali pada, Rabu, 16 November 2022.

(Baca juga: Breaking News! Kapal Mutiara Timur 1 Terbakar di Selat Bali, Ini Penampakannya)

Kejadian berlangsung sesaat setelah didapati laporan melalui Vessel Traffic Service (VTS) Benoa tentang adanya kecelakaan laut yang mengakibatkan Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 terbakar di Selat Bali.

KN. Pulau Marore - 322 yang sedang melaksanakan pengamanan perairan Bali dari Perhelatan G20, langsung menuju titik koordinat terjadinya kecelakaan.

“Berdasarkan infomasi awal yang didapat dari VTS Benoa, disebutkan bahwa Motor Vessel (MV) Mutiara I mengeluarkan asap diikuti dengan kobaran api yang terlihat di bagian buritan,” ujar Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

KN. Pulau Marore - 322 pun langsung melakukan pemantauan kapal yang terdekat dari lokasi. Komunikasi radio berhasil dilakukan dengan KAL Kadet 6 dan Kadet 7, yang tak lama kemudian melakukan evakuasi penumpang kapal.

“Kapal-kapal yang berada di sekitar MV Mutiara I pun turut membantu untuk evakuasi penumpang. Sebut saja KRI REM, KAL Kadet 6 dan 7, serta kapal nelayan turut terlibat menyelamatkan korban,”ujarnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Alhasil kapal yang mengangkut penumpang dan kru berjumlah 272 orang, seluruhnya berhasil diselamatkan. Selanjutnya mereka akan diamankan ke Banyuwangi.

“KN. Pulau Marore - 322 melanjutkan tugasnya dengan melaksanakan peran pemadaman kebakaran dan berjaga di sekitar lokasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini