Share

Meski Sudah Diresmikan, Masjid Sheikh Zayed Solo Belum Bisa untuk Sholat Jumat

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Jum'at 18 November 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 512 2710034 meski-sudah-diresmikan-masjid-sheik-zayed-solo-belum-bisa-untuk-sholat-jumat-3lnFkeDCIF.jpg Masjid Sheikh Zayed Solo (Foto: Instagram @kotasolo_surakarta)

SOLO - Setelah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), hari ini, Jumat (18/11/2022), Masjid Raya Sheikh Zayed Solo belum bisa digunakan untuk Sholat Jumat.

Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo secara langsung dilakukan oleh Presiden UEA MBZ bersama Presiden Jokowi pada Senin (18/11/2022) pagi.

BACA JUGA: 4 Fakta Pangeran MBS, Putra Mahkota Arab Saudi Bangun Kembali Masjid JIC 

Rangkaian peresmian dimulai dengan Sholat Dhuha dan pembacaan doa, serta penanaman pohon sala di depan masjid.

Usai diresmikannya, warga masyarakat yang datang langsung mendekati masjid dan berswafoto bersama keluarga di area Masjid Raya Sheikh Zayed.

Sayangnya, sampai hari ini masjid belum bisa digunakan untuk Sholat Jumat atau kegiatan beribadah.

Warga Jambi yang datang ke Solo, M Azmin mengaku sedikit kecewa karena kedatangannya ke kota budaya ini untuk mendatangi Muktamar ke-48 Muhammadiyah juga untuk melihat secara langsung masjid megah ini.

BACA JUGA:Jokowi dan MBZ Bertemu di Bali Usai Resmikan Masjid Raya di Solo 

Belum diketahui secara pasti kapan masjid ini akan dibuka untuk umum dan dapat digunakan sebagai wisata religi. Namun, diperkirakan akhir Desember sudah bisa dibuka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini