Share

Hancur Dibom Israel, Masjid Syekh Ajlin di Gaza Rancangan Ridwan Kamil Kini Berdiri Megah

Agung Bakti Sarasa, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 525 2710329 hancur-dibom-israel-masjid-syekh-ajlin-di-gaza-rancangan-ridwan-kamil-kini-berdiri-megah-MA94g6JNht.jpg Tangkapan layar media sosial

BANDUNG - Masjid Syekh Ajlin di Gaza, Palestina kini berdiri megah setelah melalui proses pembangunan sejak 2018 lalu.

(Baca juga: Kritik Invasi di Ukraina Tapi Bom Gaza, Rusia Sebut Israel Munafik)

Masjid yang dirancang futuristik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu kembali berdiri megah setelah hancur porak poranda akibat serangan tentara Israel.

Bahkan, masjid yang berdiri di tepi pantai itu kini sudah mulai dapat digunakan warga Gaza usai soft opening yang dilakukan Ridwan Kamil secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (17/11/2022) kemarin.

Sekadar diketahui, pembangunan kembali Masjid Syekh Ajlin merupakan hasil urunan bersama masyarakat Indonesia. Adapun biaya pembangunan Masjid Syekh Ajlin mencapai Rp20 miliar dengan dana yang terkumpul sebesar Rp19,7 miliar.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, dana urunan tersebut berasal dari 70.000 lebih donatur, baik individu maupun lembaga di Indonesia.

Tercatat, sumbangan terkecil mulai Rp1.000 hingga yang terbesar Rp3,4 miliar yang terhimpun melalui KitaBisa akun Ridwan Kamil yang kemudian dikelola oleh Yayasan Aman Palestina.

"Alhamdulillah atas izin dan pertolongan Allah Ta;ala pembangunan Masjid Syekh Ajlin yang merupakan hasil urunan bersama masyarakat Indonesia pada akhirnya segera terealisasikan meski menghadapi berbagai rintangan dan hambatan," tutur Kang Emil.

Kang Emil pun mengungkapkan rasa syukurnya sekaligus menyampaikan selamat, khususnya kepada warga Gaza karena bisa kembali menggunakan Masjid Syekh Ajlin meskipun masih ada beberapa bagian yang masih harus disempurnakan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Masjid Syekh Ajlin Gaza Palestina resmi dibuka. Selamat kepada masyarakat Gaza sudah bisa menggunakan masjid ini untuk ibadah kembali setelah delapan tahun hancur rata dengan tanah akibat peperangan," tuturnya seraya merasa bersyukur dan terhormat diberi kesempatan secara langsung merancang masjid.

Orang nomor satu di Jabar itu pun menyatakan komitmennya untuk terus mengajak masyarakat Indonesia bergotong royong menyempurnakan Masjid Syekh 'Ajlin. Ia pun berencana akan hadir secara langsung pada peresmiannya yang direncanakan pada awal tahun depan.

"Saya mohon doa dari masyarakat Gaza agar diberi kesehatan dan kemudahan untuk dapat berangkat ke Gaza Palestina secara langsung dalam peresmian masjid ini di awal tahun depan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini