Share

41 Pasien Rujukan Korban Gempa Cianjur Dirawat di RSUD R Syamsudin SH, 1 Meninggal Dunia

Dharmawan Hadi, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 525 2712359 41-pasien-rujukan-korban-gempa-cianjur-dirawat-di-rsud-r-syamsudin-sh-1-meninggal-dunia-uaeaeDpCrQ.jpg RSUD R Syamsudin SH (foto: MPI/Hadi)

SUKABUMI - Korban bencana gempa 5,6 magnitudo Cianjur mulai berdatangan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, pada Selasa (22/11/2022). Satu orang pasien korban bencana gempa bumi tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Bagian Umum dan Kepagawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan bahwa hingga pukul 10.00 WIB tercatat 41 pasien korban gempa bumi rujukan dari RSUD Sayang Cianjur sudah berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Untuk pasien rujukan dari RSUD Sayang Cianjur, hingga pukul 10.00 WIB tercatat 41 orang sudah ditangani oleh tim medis dari RSUD R Syamsudin SH. Untuk pasien laki-laki berjumlah 21 orang dan pasien perempuan berjumlah 20 orang," ujar dr Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia.

 BACA JUGA: Besok, Presiden Jokowi Tinjau Korban Gempa Cianjur

Lebih lanjut dr Supriyanto mengatakan bahwa dari 41 orang pasien yang dirawat di RSUD R Syamsudin SH, sebanyak 1 orang pasien menghembuskan nafas terakhirnya ketika mendapatkan perawatan medis dari pihak rumah sakit.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menginstruksikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, untuk menampung pasien korban bencana gempa bumi 5,6 magnitudo yang terjadi di Cianjur. Saat ini pasien korban bencana gempa Cianjur mulai berdatangan ke RSUD R Syamsudin SH.

 BACA JUGA:Cianjur Terus Diguncang Ratusan Gempa Susulan, Begini Penjelasan Ahli Geologi

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kepala Bagian Umum dan Kepagawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan bahwa informasi yang didapat dari Plt Direktur RSUD R Syamsudin SH yang saat ini berada di RSUD Sayang Cianjur bersama Ridwan Kamil bahwa pasien korban bencana gempa memerlukan penangan lanjutan.

"Tadi ada instruksi dari Gubernur Jabar bahwa kondisi RSUD Sayang Cianjur yang sudah over kapasitas menangani pasien korban gempa, dan akan diarahkan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," ujar dr Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia, Senin (21/11/2022) malam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini