Share

Polisi Selidiki Penyebab Laka Maut Bus Masuk Jurang di Wonogiri

iNews TV, MNC Media · Rabu 23 November 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 512 2712880 polisi-selidiki-penyebab-laka-maut-bus-masuk-jurang-di-wonogiri-3uE2hugQo0.jpg Bus masuk jurang di Wonogiri, Jawa Tengah (Foto: Zannuar Setiadji)

WONOGIRI - Sebuah microbus yang membawa 36 penumpang di Wonogiri, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gunung Pegat Wonogiri, Jawa Tengah.

Bus nahas itu diduga tak kuat menanjak dan merosok lalu masuk jurang ke persawahan milik warga. Kecelakaan terjadi di Jalan Dusun Kepuh Kulon, Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Wonogiri.

BACA JUGA: Ini Penyebab Kecelakaan Bus di Wonogiri yang Menewaskan 8 Penumpang 

Pihak Polres Wonogiri akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut.

Kejadian berawal saat bus bernomor polisi AD 1684 BG yang tengah mengangkut puluhan penumpang tersebut berjalan dari arah barat ke timur. Sementara jalan licin dan kondisi ban yang sudah mulai gundul diduga membuat microbus bus tak kuat menanjak.

BACA JUGA:Update Kecelakaan Bus di Wonogiri : 8 Meninggal dan 20 Orang Luka-Luka 

Petugas Dishub Ari Fahrudin mengatakan, dari kejadian tersebut, delapan orang meninggal dunia dan 20 penumpang lainnya mengalami luka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini