Share

Gasak 16 Tabung Gas di Toko Kelontong, Warga Magelang Dijebloskan ke Penjara

Angga Rosa, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 512 2713704 gasak-16-tabung-gas-di-toko-kelontong-warga-magelang-dijebloskan-ke-penjara-6h7q1rXK4D.jpg Polisi tunjukan barang bukti yang dicuri/Foto: Polisi

MAGELANG - Seorang lelaki berinisial S (31) warga Desa Krinjing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang dijebloskan ke penjara setelah dibekuk polisi. S diringkus polisi lantaran membobol toko milik Mukijo warga Dusun Ngabean, Desa Sidowangi, Kecamatan Kajoran dan mencuri sebanyak 16 tabung gas elpiji 3 kilogram.

Selain itu, tersangka juga menggasak satu handphone dan uang tunai Rp500.000 yang ada di toko tersebut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

 BACA JUGA:Viral! Angin Puting Beliung Terekam Kamera Terjang Lokasi Gempa Cianjur

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada 13 September 2022 lalu ini, pertama kali diketahui oleh penjaga toko. Saat itu, saksi hendak membuka toko. Ternyata pintu belakang toko sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

“Saksi lantas memeriksa ke dalam toko. Ternyata ada barang yang hilang, yaitu 16 tabung gas 3 kg, satu handphone dan uang sebanyak 16 buah tabung. kemudian 1 buah Rp500.000,” terang Sajarod dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (23/4/2022).

 BACA JUGA:Indonesia Jadi Tuan Rumah Forum Menhan Se-ASEAN pada 2023, Prabowo: Mari Capai Perdamaian Bersama

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kajoran. Setelah menerima laporan tentang kejadian pencurian dengan pemberatan itu, selanjutnya Unit Reskrim Kajoran melakukan pemeriksaan korban, saksi dan melakukan serangkaian penyelidikan.

Akhirnya, pada 15 November 2022 polisi berhasil menangkap pelaku di daerah Salaman. “Dari hasil interogasi, pelaku S mengakui telah melakukan kejahatan. S mengaku mencuri di toko milik korban bersama dua orang temannya yang kini masih buron (DPO),” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pelaku S mengaku membobol atau mencongkel pintu belakang toko dengan linggis. Kemudian berhasil mencuri 16 tabung gas, handphone dan uang.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku, yaitu tiga tabung gas elpiji 3 kg, satu unit mobil Mitsubisih nopol G 1768 UL yang digunakan untuk sarana mengangkut hasil kejahatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini