Share

35 Hari Tak Pulang, Warga Desa Rambatan Ditemukan Sudah Menjadi Tulang Belulang di Kebun

Yudi R Sudirman, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 525 2713682 35-hari-tak-pulang-warga-desa-rambatan-ditemukan-sudah-menjadi-tulang-belulang-di-kebun-nnnm1JdLxA.jpg Tulang belulang mayat/Foto: Yudi R.

KUNINGAN – Setelah menghilang, meninggalkan rumah selama 35 hari akhirnya mayat Kusmadi (80), warga Rt. 005/005 Dusun Cikondang, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan ditemukan telah menjadi tulang belulang di kebun milik Ebo Subarna, tetangga korban, pada Rabu (23/11/2022), sekitar pukul 12.30 WIB.

 BACA JUGA:Banyak Luka Sayatan, Dokter Sebut Prada Indra Meninggal Akibat Dehidrasi

Dijelaskan Ebo, orang yang pertama kali menemukan jasad korban, saat tengah melihat-lihat kebun miliknya, kemudian membetulkan selokan saluran air, dia kaget karena melihat kerangka tulang manusia yang masih menggenakan kaos, serta kain sarung.

“Saya kaget bukan main, saat tengah membetulkan saluran air, tiba-tba saya melihat kerangka tengkorak manusia tetapi masih ada baju dan sarung menempel di bagian tubuh tengkorak itu,” ungkap Ebo.

 BACA JUGA:Melacak Asal Usul Raja Pertama Mataram Kuno

Setelah itu, kata Ebo, dia ingat bahwa Iwan Setiawan tetangganya, sudah beberapa hari mengaku telah kehilangan ayahnya. Dan Ebopun bergegas meninggalkan kebun untuk memberitahukan kejadian itu kepada Iwan, juga warga desa.

Tak lama berselang, lanjut Ebo, dia bersama Iwan dan warga kembali ke kebun miliknya. Dan betul saja, setelah mencocokan pakaian yang ada di tubuh kerangka manusia itu, Iwan meyakini jika itu merupakan jasad orang tuanya.

“Iwan yakin itu adalah jasad ayah kandungnya, karena kaos dan sarung yang membalut tengkorak tersebut sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat korban terakhir kali meninggalkan rumah,” kata Ebo.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Ebo, tulang belulang Kusmadi kemudian dikumpulkan oleh Iwan bersama warga yang turut serta melakukan pengambilan jenazah ke dalam karung, serta dibawa ke kediaman korban untuk kembali disusun, dikafani, dan diurus sebagaimana layaknya, kemudian dimakamkan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB kerangka tulang manusia yang merupakan jasad Kusmadi ini dikebumikan di tempat pemakaman Dusun Cikadongdong, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru,” tutur Ebo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini