Share

Terkendala Biaya, MNC Peduli Wujudkan Keinginan Warga Sukabumi Lewat Operasi Hernia Gratis

Dharmawan Hadi, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 525 2715431 terkendala-biaya-mnc-peduli-wujudkan-keinginan-warga-sukabumi-lewat-operasi-hernia-gratis-IbpcN0MzbX.jpg Warga mengikuti program operasi hernia gratis dari MNC Peduli/Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI - Bertahun-tahun sejak ditemukan adanya penyakit hernia pada cucunya oleh pihak dokter, Leni (50) warga Bhayangkara, Kota Sukabumi berkeinginan untuk melakukan operasi pengangkatan penyakit tersebut, namun tidak pernah terlaksanakan akibat terkendala biaya.

Melalui program operasi hernia gratis yang diselenggarakan MNC Peduli yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa Sukabumi, akhirnya Askal Prima Anggara (5) dapat dilakukan pengangkatan penyakitnya tersebut.

 BACA JUGA:Proses Evakuasi Kereta Tergelincir di Kampung Bandan Baru 50 Persen

"Punya penyakit hernia itu sejak umur 1 tahun dan sekarang cucu saya sudah berusia 5 tahun, sudah masuk sekolah PAUD. Cucu saya aktif orangnya, saya suka kasian melihatnya kalo sudah kecapean suka megang bagian benjolan hernianya," ujar Leni kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/11/2022).

Lebih lanjut Leni mengatakan ketika cucunya tersebut menangis, benjolannya tersebut telihat semakin membesar. Kalo terlalu kecapean, cucunya mengeluh sakit perutperut hingga dalam berjalan pun ia merangkak. Namun ketika tidak terasa penyakitnya, cucunya aktif melakukan kegiatan.

 BACA JUGA:Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 5.469 Hari Ini

"Pengen dari dulu dilakukan operasi, namun saya terkendala masalah ekonomi, tidak ada biaya. Tapi alhamdulillah berkat ada bantuan dari MNC Peduli, akhirnya cucu saya dapat dioperasi dengan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun," ujar Leni usai cucunya dilakukan operasi hernia.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Beruntung, lanjut Leni, dirinya mendapatkan informasi adanya kegiatan operasi hernia gratis MNC Peduli dari gurunya. Saat ia akan meminta izin untuk tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar cucunya, gurunya menanyakan keluhan yang terjadi pada Askal Prima Anggara, dan memberitahu adanya program tersebut.

"Gurunya bertanya ke saya, cucunya sakit apa? Lalu saya jawab, sudah lama mempunyai penyakit hernia. Akhirnya gurunya memberitahu informasi operasi hernia gratis ini. Alhamdulillah atas izin Allah, akhirnya cucu saya bisa dilakukan operasi. Semoga MNC Peduli semakin maju, dan juga yang ikut program ini semoga cepat sehat kembali," ujar Leni.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini