Share

Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Setelah Terseret Arus Sungai Denai

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 27 November 2022 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 608 2715522 bocah-9-tahun-ditemukan-tewas-setelah-terseret-arus-sungai-denai-piftEPL6rO.jpg Basarnas Medan temukan bocah hanyut di Sungai Deli (Foto: MPI)

MEDAN - Seorang bocah bernama Dafa Ali (9), warga Jalan Ikhlas, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan ditemukan tewas di hilir Sungai Deli pada Sabtu 26 November 2022 sore tadi.

Bocah malang itu tewas setelah sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus sungai tersebut pada Jumat petang, 25 November 2022 kemarin.

"Jasad korban kita temukan sekitar pukul 14:50 WIB tadi. Kurang dari 24 jam setelah korban dilaporkan hilang. Jasadnya kita temukan sekitar 15 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang," kata Budiono, Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sabtu (26/11/2022).

Budiono mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga di hilir Sungai Deli. Tim Basarnas yang dibantu potensi SAR dari BPBD Kota Medan, Polsek Percut Seituan, Koramil 0210/03 Medan serta Palang Merah Indonesia, yang saat itu tengah melakukan pencarian di kawasan hulu sungai pun langsung bergegas ke lokasi penemuan mayat korban.

Baca juga: Basarnas Tegaskan Petugas Pencarian Korban Gempa Cianjur Tim Terlatih

"Kita langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Setelah dievakuasi korban kemudian kita kembalikan ke keluarganya untuk disemayamkan dan dikuburkan," tukasnya.

Baca juga: Basarnas Sebut 7 Jenazah Korban Gempa Cianjur yang Berhasil Dievakuasi Belum Diketahui Identitasnya

Budiono mengungkapkan korban awalnya mandi-mandi di aliran Sungai Deli bersama teman-temannya. Namun entah apa yang terjadi korban terseret arus yang kala itu memang tengah cukup deras.

"Teman-teman korban lalu memberitahukan insiden itu kepada keluarga korban. Lalu keluarga korban melapor ke kita," terangnya.

"Dengan ditemukannya jasad korban, maka seluruh operasi SAR pencarian korban dihentikan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua potensi SAR yang terlibat. Termasuk dari masyarakat," tandasnya.

 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini