Share

Mensesneg dan Menpupr Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono, Mahar Rp300 Ribu,

Heru Trijoko, iNews · Senin 28 November 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 510 2716467 mensesneg-dan-menpupr-jadi-saksi-pernikahan-kaesang-erina-gudono-mahar-rp300-ribu-nnCwtyDcDW.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram Erina)

YOGYAKARTA - Ijab kabul atau akad pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, DI Yogyakarta pada 10 Desember 2022. Berkas pernikahan calon pengantin juga sudah dinyatakan lengkap di kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman.

Menurut berkas di KUA, acara pernikahan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan Mas Kawin beripa seperangkat alat sholat dan uang Rp300 ribu. Kepala KUA Kecamatan Depok, Sleman Muhammad Wiyono akan bertindak sebagai penghulu sementara saksi pernikahan adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Men-Pupr) Basuki Hadimulyono.

Bagi Muhammad Wiyono penunjukkan dirinya sebagai penghulu bagi pernikahan keluarga atau kerabat Presiden Jokowi bukanlah kali pertama. Pasalnya, sebelumnya ia juga pernah menjadi penghulu dalam pernikahan anak dari adik Presiden Jokowi pada 2021 yang juga dihadiri Jokowi beserta Gubernur Jateng.

Sementara itu, sebelum akad pernikahan berlangsung akan diadakan terlebih dahulu sejumlah prosesi kegiatan di antaranya pengajian dan semaan Al-Qur'an pada 8 desember 2022 di rumah Erina Gudono di kampung Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan acara siraman dan malam midodareni pada 9 desember 2022.

Selanjutnya pada 10 Desember adalah akad nikah dan panggih di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogya. Sedangkan acara ngunduh mantu akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 11 Desember 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini