Share

Kebakaran Puluhan Kios di Pasar Cinde Palembang Diduga karena Korsleting Listrik

Dede Febriansyah, MNC Portal · Senin 28 November 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 610 2716033 kebakaran-puluhan-kios-di-pasar-cinde-palembang-diduga-karena-korsleting-listrik-fVG20SyEHM.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PALEMBANG - Diduga akibat korsleting listrik, puluhan lapak pedagang di pasar tradisional Cinde Palembang ludes terbakar, Minggu (27/11/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kobaran api dengan cepat membesar dan merambat ke kios lain dikarenakan banyaknya bahan mudah terbakar.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang, Iptu Apriansyah mengatakan, bahwa berdasarkan data sementara 40 kios dari 60 kios yang ada di Pasar Cinde tersebut ludes terbakar.

"Sekitar 80 persen kios hangus atau sekitar 40 kios, kami belum memastikan kembali berapa kios yang ada dan yang terbakar karena belum bisa masuk ke dalam," ujar Iptu Apriansyah, Senin (28/11/2022)

Dalam kejadian tersebut, lanjut Apriansyah, sebagian besar barang-barang yang terbakar merupakan milik pedagang buah dan sayur. Saat ini sudah banyak para pedagang yang terlihat datang untuk menyelamatkan barang-barangnya.

"Sebagian sudah kami inventarisir, pemilik atau pedagangnya sudah banyak yang datang untuk memeriksa kiosnya," jelasnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, untuk dugaan penyebab kebakaran Pasar Cinde karena korsleting listrik di salah satu kabel yang ada di luar kios. Sehingga membuat api dengan cepat membesar karena sebagian bangunan kios di pasar Cinde Palembang terbuat dari kayu.

"Dugaan sementara korsleting listrik dari salah satu kabel yang berada di luar kios, sehingga memicu kebakaran," jelasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran pasar tradisional yang berada di pusat kota tersebut.

"Petugas masih di lapangan dan masih mencari tahu secara pasti penyebabnya kebakaran," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini