Share

Diinjak-Injak Seperempat Juta Orang Saat Pemakaman Ratu Elizabeth, Lantai Westminster Hall Alami Kerusakan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 29 November 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 18 2717014 diinjak-injak-seperempat-juta-orang-saat-pemakaman-ratu-elizabeth-lantai-westminster-hall-alami-kerusakan-xiF2xvZdSv.JPG Foto: Reuters.

LONDON - Lantai Westminster Hall di London, Inggris mengalami kerusakan setelah pemakaman Ratu Elizabeth II pada September lalu. Juru bicara parlemen Inggris pada Senin, (28/11/2022) mengatakan kerusakan itu disebabkan oleh "langkah kaki terus menerus tingkat tinggi" dari seperempat juta orang yang mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka kepada Sang Ratu.

"Sebagai konsekuensi dari langkah kaki terus menerus tingkat tinggi melalui Westminster Hall selama pembaringan negara, beberapa delaminasi terhadap lantai Yorkstone telah terjadi," kata juru bicara itu kepada media Inggris, sebagaimana dilansir RT, menambahkan bahwa kerusakan itu "tidak menimbulkan risiko struktural."

Arus orang yang berlebihan bahkan "mengekspos beberapa area batu kosong," juru bicara itu menjelaskan. Tambalan lantai batu yang usang diharapkan “menyatu dengan daerah sekitarnya dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada 8 September, adalah raja Inggris yang paling lama memerintah, menduduki tahta selama lebih dari 70 tahun. Peti mati Ratu dipajang di Westminster Hall selama sekira lima hari, dengan lebih dari 250.000 orang mengunjungi bangunan kuno untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang raja.

Dibangun pada akhir abad ke-11, aula ini telah direnovasi berkali-kali oleh penguasa Inggris yang berbeda sepanjang sejarahnya. Lantai saat ini terbuat dari Yorkstone, berbagai batu pasir yang ditambang di Yorkshire, dan relatif 'baru', baru dipasang pada 1830-an.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini